Berita

Korem 152/Baabullah Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan R I

×

Korem 152/Baabullah Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan R I

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEES.COM, TERNATE – Korem 152/Baabullah menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan Apel Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Khamaruddin No. 1 Kelurahan Sangaji Kota. Ternate Provinsi Maluku Utara, Senin (17/08/2022),

1543
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Upacara yang dipimpin oleh Kasiren Korem 152/Baabullah Letkol Arh Anang Hasto Utomo tersebut diikuti oleh para Kasi Kasrem, para Dansat/Kabalak, Perwira Staf dan seluruh anggota serta PNS jajaran Korem 152/Baabullah.

Dalam upacara tersebut Irup membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI yang menyampaikan, TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan undang-undang, untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang­Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi keselamatan segenap bangsa dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. Terkait dengan pelaksanaan Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, peran TNI adalah sebagai pengawas dan penggiat pelaksanaan Protokol Kesehatan serta pembina masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Upacara berlangsung dengan Lancar, Aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.