Berita

Jumpa Umat Muslim di Kabupaten Sorong Jelang Idul Adha 1443 H, Bupati AFU Serahkan Hewan Qurban

×

Jumpa Umat Muslim di Kabupaten Sorong Jelang Idul Adha 1443 H, Bupati AFU Serahkan Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hewan qurban oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, di kabupaten Sorong. Foto : Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, KABUPATEN SORONG- Setelah menyerahkan bantuan hewan qurban di kabupaten Manokwari dan kota Sorong, kali ini Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) secara pribadi menyerahkan hewan qurban berupa sapi di kabupaten Sorong.

Penyerahan hewan kurban bertempat di masjid Al Ikhtiar disaksikan ketua MUI kabupaten Sorong, ketua MUI kabupaten Tambrauw dan ketua MUI kota Sorong serta Senator asal Papua Barat, Sanusi Rahaningmas.

Hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid Al Ikhtiar. Sebanyak 83 ekor sapi disumbangkan Abdul Faris Umlati secara pribadi dan keluarga kepada sejumlah masjid di kabupaten Sorong dan 3 ekor sapi untuk umat muslim di kabupaten Tambrauw.

Ketua MUI kabupaten Sorong, Imunael Sukri Moifilit, menyambut baik sumbangan hewan qurban dari bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati secara pribadi dan keluarga.

Ketua MUI kabupaten Sorong, Imunael Sukri Moifilit. Foto : Wim/TN

Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk Ukhuwah Islamiah yang dilakukan Abdul Faris Umlati dengan umat muslim di kabupaten Sorong.

“Apa yang dilakukan bapak Faris Umlati kepada saudara-saudara umat muslim ini adalah hal biasa dan positif sebagai seorang muslim dimana untuk Salim membantu dan silahturahmi untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah. Intinya membuat sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain, khususnya bagi seorang muslim,” ujar Imunael Sukri Moifilit, kepada media ini, Jumat (1/7/2022).

Dikatakannya apa yang sudah disumbangkan secara pribadi dari bupati Raja Ampat, Faris Umlati, menjelang hari raya Idul Adha 1443 H sudah cukup untuk keterwakilan umat muslim di kabupaten Sorong.

Mewakili umat muslim di kabupaten Sorong, ketua MUI, Imunael Sukri Moifilit, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dan keluarga, atas sumbangan berupa hewan qurban kepada umat muslim di kabupaten Sorong.

“Mewakili umat Muslim di kabupaten Sorong kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada bapak bupati Raja Ampat dan keluarga. Ini baru pertama kali ada seorang muslim, putera asli Papua yang memberikan bantuan hewan qurban sebanyak ini untuk berkurban pada hari raya Idul Adha 1443 H nanti,” terangnya.

Di samping itu, bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, mengatakan, bantuan hewan qurban menjelang hari raya Idul Adha 443 H, semata-mata untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah bersama umat muslim di kabupaten Sorong dan kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *