Berita

Alumnus Kepamongprajaan Gelar Kegiatan Beramal dan Bakti Sosial

×

Alumnus Kepamongprajaan Gelar Kegiatan Beramal dan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
Kegiatan beramal dalam bentuk adu penalti dan bakti sosial yang digelar Komunitas KM 20 yang terdiri dari Alumnus Sekolah Tinggi Kepamongprajaan-IPDN, di Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (16/7/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komunitas KM 20 yang terdiri dari Alumnus Sekolah Tinggi Kepamongprajaan-IPDN, menggelar kegiatan beramal dalam bentuk adu penalti dan bakti sosial. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (16/7/2022), di Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M.Wattimena.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku, yang merupakan anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

“Bakti sosial yang dilakukan ini merupakan wujud nyata dari apa yang kita dapatkan selama menjalani pendidikan kepamongan,” kata Watimena lewat keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Senin (18/7/2022).

Sebagai seorang lulusan pendidikan tinggi kepamongprajaan, baik itu APDN, STPDN, maupun IPDN, lanjut Wattimena, sudah seharusnya memiliki jiwa sebagai seorang pengayom, untuk itu harus dibuktikan dengan peduli dan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini jangan hanya dilaksanakan sebatas saat ini saja, tetapi menjadi kegiatan rutin,” kata alumnus STPDN itu.

Wattimena juga meminta, agar semua alumnus pendidikan tinggi kepamonganprajaan yang saat ini telah memiliki kedudukan dan jabatan strategis dalam pemerintahan, agar memaknai jabatan itu dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Pada hari ini kalau sudah jadi Lurah, Camat, Pimpinan OPD, dan sebagainya laksanakan tanggung jawab dengan baik. Caranya, dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dimana kita bertugas,” pinta Wattimena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *