Berita

Abdullah Gazam Bantu Perlengkapan Jualan Modern Bagi OAP

×

Abdullah Gazam Bantu Perlengkapan Jualan Modern Bagi OAP

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam bantu perlengkapan jualan modern untuk mama-mama Orang Asli Papua (OAP) di kota Sorong, Minggu, (17/7/2022).

Abdullah Gazam pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan itu diberikan karena merespon harapan dari Orang Asli Papua (OAP) khususnya mama-mama Papua yang tempat jualan mereka sudah tidak layak.

“Pemberian bantuan ini saya lakukan merespon harapan dari OAP secara khusus mama-mama Papua ketika setiap kali saya menjumpai mereka di lapangan memang secara kasat mata sangat memprihatinkan tempat jualan mereka, dihampir setiap tempat Orang Asli Papua itu tempat jualan mereka sangat tidak pantas,” Ungkap Abdullah Gazam.

Menurut Gazam, dalam temuan lapangannya yang dia temui ada harapan dan keinginan dari mama-mama OAP untuk bisa dibantu perlengkapan jualan yang lebih layak dan lebih rapi.

“Alhamdulillah hari ini untuk menjawab harapan mereka itu saya kemudian membagikan puluhan gerobak jualan, puluhan etalase, puluhan kontainer jualan, puluhan kios, yang kalau ditotal ada ratusan paket bantuan yang diberikan,” tutur Gazam sapaan akrab Abdullah Gazam.

“Saya bukan hanya memberikan barang itu, tapi disertai dengan isinya. Misalnya mereka mau jualan es campur atau minum dingin, saya kasi gerobaknya dikasi dengan perlengkapan itu semua, sampai detail misalanya sedotan, gelas sendok itupun saya berikan, ” sambung Gazam.

Gazam mengungkapkan tujuan dari diberikannya bantuan ini untuk pemberdayaan Orang Asli Papua (OAP) dalam upaya mengakhiri kesenjangan sosial dan perbedaan yang terjadi di masyarakat selama ini.

“Tujuan dari pemberdayaan khusus OAP ini agar kiranya ke depan tidak lagi ada kesengajaan, tidak lagi ada perbedaan karena kerap kali kita temukan di lapangan semacam ada suara sumbang. Olehnya itu harus kita mulai dari sini, kita menata, kita persiapkan sumberdaya manusia Orang Asli Papua, kita memberikan fasilitas yang memadai untuk mereka juga harus belajar maju,” ujar Abdullah Gazam.

Ia berharap dari bantuan pemberdayaan yang diberikannya OAP kedepannya bisa terus berjualan agar lebih maju dan jauh lebih baik.

“Harapan saya dari model pemberdayaan yang coba saya dorong hari ini bahwa ke depan Orang Asli Papua harus bisa terus berjualan agar lebih maju lagi, lebih besar lagi dan jauh lebih baik,” tutup Abdullah Gazam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *