Berita

NasDem Papua Barat Konsolidasi Persiapan Pileg dan Pilkada 2024

×

NasDem Papua Barat Konsolidasi Persiapan Pileg dan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Muslimin Zainudin, Anggota DPRD Papua Barat

TEROPONGNNEWS.COM, MANOKWARI – Menuju pemilihan umum serentak 2024, Partai NasDem Papua Barat mulai tancap gas melakukan konsolidasi di 13 Kabupaten/ Kota untuk mempersiapkan tiket di DPRD pada setiap tingkatan, baik Kabupaten/ Kota maupun Provinsi.

Wakil ketua bidang Politik dan Pemerintahan Daerah DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan, konsolidasi ini untuk menyiapkan infrastruktur partai dari tingkat DPR sampai ke DPD sebagai langkah awal menuju 14 February 2024 mendatang.

Dengan sejumlah organisasi sayap yang akan digerakkan seluruhnya atas perintah Ketua Umum DPP Surya Paloh untuk mengkonsolidasikan kemenangan pemilu baik legislatif maupun Pilpres.

Fokus Partai NasDem untuk memenangkan pileg di 13 Kabupaten/ Kota dengan tagline “Era Emas Partai NasDem Papua Barat Tahun 2024,” motivasi ini akan menjadi motivasi semua kader mengkonsolidasi meraih suara.

Yang jelas kata Syamsudin partai NasDem akan menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung dalam pilkada 2024, berangkat dari pesta demokrasi sebelumnya figur kepala daerah yang direkomendasikan bukan kader sehingga tidak berdampak pada elektoral partai besutan Surya Paloh ini.

Hal ini akan menjadi evaluasi internal Partai NasDem Papua Barat sehingga kedepan akan melihat titik fokus, salah satunya Kota Sorong karena jumlah pemilih cukup tinggi sehingga pemilihan legislatif akan meraih minimal 6 kursi di DPRD Kota Sorong sebagai tiket menuju pemilihan Wali Kota periode 2024-2029.

“2024 Partai NasDem akan mencalonkan kader terbaiknya maju sebagai calon Wali Kota dan juga Wakil Wali Kota Sorong, saatnya NasDem akan tampil sebagai pengusung bukan pendukung,” kata Sase kepada wartawan usai menghadiri rapat intern Fraksi NasDem DPR-PB di Manokwari, Kamis (2/6/2022).

Dikatakan Sase bahwa ada beberapa kader NasDem yang berpeluang dicalonkan sebagai kepala Daerah di Kota Sorong, diantaranya Ketua DPD Ranley Mansawan, S.E kemudian anggota DPR Papua Barat dapil II Kota Sorong Muslimin Zainudin serta sejumlah kader lainnya.

“Kami lihat Kaka Muslimin Zainudin ini juga punya peluang sangat besar karena selama ini melakukan konsolidasi dan kami sudah melakukan survey awal bahwa dikalangan KKSS segmentasi pemilih yang memberikan dukungan kepada kaka Muslimin cukup tinggi,” jelas Sekretaris KSN Wilayah Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan Sase bahwa dengan survey ini maka potensi ini yang dimiliki partai NasDem akan bertarung sendiri sebagai Calon Wali Kota, jika peluang berkoalisi maka kader NasDem Muslimin maju bertarung sebagai calon Wakil Wali Kota Sorong.

“Kami sudah melakukan survey awal untuk segmentasi suku-suku dan KKSS hampir signifikan dari penyebaran penduduk ternyata kaka Muslimin Zainudin ini ketokohan serta elektabilitas muncul di wilayah-wilayah yang lebih banyak orang Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *