Kunjungi Kodim Maybrat, Pangdam Kasuari Berharap Amankan Kedaulatan Wilayah

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema, kunjungi Kodim 1809/Maybrat, disambut warga masyarakat dan pemerintah Maybrat. Foto Penrem 181/PVT

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen Gabriel Lema, kunjungi Kodim 1809/Maybrat. Dalam kunjungannya, Mayjen Gabriel Lema mengajak seluruh anggota Kodim 1809/Maybrat agar melakukan tugas pokok dan fungsinya untuk menjaga keutuhan kedaulatan wilayah dan juga menjaga keselamatan masyarakat negara dan bangsa, khususnya di kabupaten Maybrat.

“Saya tegaskan kepada seluruh personil Kodim 1809/Maybrat agar melakukan tugas pokok dan fungsinya untuk menjaga keutuhan, kedaulatan wilayah, dan juga menjaga keselamatan masyarakat negara dan bangsa, khususnya di kabupaten Maybrat,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodam XVIII Kasuari, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, kunjungan kali ini ke Maybrat, untuk memastikan kondisi satuan Kodim 1809/Maybrat, prajuritnya dan keluarganya.

“Kunjungan ini sekaligus untuk saya pastikan bagaimana kondisi satuan Kodimnya, personilnya dan juga keluarganya. Kodim 1809 inikan masih dalam tahap pembangunan, disini saya juga memastikan apa-apa yang harus dibutuhkan dari sisi sarana prasarana,”

Selain itu kata jenderal bintang dua itu, dirinya juga melihat situasi dan kondisi di masyarakat serta berkordinasi dengan pemerintah daerahnya.

“Kalau sudah lihat kondisi internal satuan maupun kondisi internal masyarakat serta komunikasi dengan pemerintah daerah, kita juga punya tugas membantu pemerintah daerah, khususnya di kabupaten Maybrat,” terangnya.

Dikatakannya, kedepan dirinya berharap prajurit TNI AD dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan di kabupaten Maybrat.