HUT Bhayangkara ke-76, Polres Merauke Bagikan 400 Paket Bahan makanan

Ratusan paket bama dibagikan kepada siap masyarakat. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76 tahun 2022, Polres Merauke melaksanakan Bakati Sosial dan bantuan sosial serentak dengan membagikan 400 paket bahan makanan kepada masyarakat dan perwakilan rumah ibadah setempat.

Sebelumnya, diawali dengan mengikuti pembukaan virtual diikuti jajaran Polri seluruh Indonesia dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pembukaan virtual tersebut guna memantau dan menyampaikan laporan beberapa Polda yang sudah ditentukan tentang realisasi kegiatan bansos sekaligus mendengarkan penyampaian perwakilan tokoh agama atas kehadiran Polri di berbagai daerah.

Berulang kali Kapolri Jederal Listyo tekankan agar Polri mengutamakan menjaga stabilitas Kamtibmas dan kepada masyarakat dan tokoh agama diminta tetap menjaga toleransi antar umat beragama. Karena dengan kerukunan dalam keberagaman akan menjamin keutuhan NKRI dan kemajuan pembangunan dapat berjalan maksimal.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji mengatakan pembagian bantuan tersebut serentak seluruh Indonesia, sebagai bentuk pengayoman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih berperan dalam mendukung tugas Polri terlebih mengedepankan Sitkamtibmas sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Dian Novita Pieterzs menambahkan, pihaknya mendatangi beberapa titik di Kota Merauke dan sekitarnya seraya membagikan paket bahan makanan yang terdiri dari beras, mie instan, kopi gula dan beberapa jenis lainnya kepada masyarakat.

“Harapannya dengan HUT ke-76 Polri semakin profesional melayani masyarakat,” ujarnya , Senin (20/6/2022) di Loby Polres Merauke.

Sementara tiga penerima bansos perwakilan tiga agama Islam, Kristen dan Hindu menyampaikan apresiasi kepada Polri khususnya jajaran Polres Merauke atas bantuan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Ucapan terimakasih juga disampaikan atas kinerja Polres Merauke yang sudah sangat baik menjamin keamanan di daerah setempat sehingga segala aktivitas dapat berjalan aman dan lancar.