Berita

Besok, Jenazah PLT Kadispar Maluku Tiba di Ambon

×

Besok, Jenazah PLT Kadispar Maluku Tiba di Ambon

Sebarkan artikel ini
PLT Kadispar Provinsi Maluku, Marcus Josef Pattinama saat ditemukan sudah dalam kondisi sudah meninggal dunia, di tempat duduk lobi luar Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (4/6/2022) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jenazah PLT Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Maluku, Marcus Josef Pattinama dipastikan akan tiba di Ambon, Senin (6/6/2022), dengan menumpangi salah satu maskapai penerbangan domestik.

Kadis Kominfo Provinsi Maluku, Titus Renwarin mengaku, setelah mendengar PLT Kadispar Maluku meninggal dunia, Gubernur Murad Ismail langsung memerintahkan Kepala Perwakilan Provinsi Maluku di Jakarta, Shiraj Patta, untuk segera mengurus semua keperluan pemulangan jenazah ke Kota Ambon.

“Gubernur juga sudah melayat jenazah di Jakarta. Atas persetujuan keluarga, besok malam jenazah diterbangkan ke Kota Ambon untuk dimakamkan,” ungkap Renwarin saat dihubungi dari Ambon, Minggu (5/6/2022).

Untuk diketahui, PLT Kadispar Provinsi Maluku, Marcus Josef Pattinama ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, di tempat duduk lobi luar Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (4/6/2022) malam.

Jenazah PLT Kadispar Provinsi Maluku, Marcus Josef Pattinama, yang sementara disemayamkan di Rumah Duka Heaven Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Foto-Ist/TN

”Beliau semalam ingin kembali ke Ambon. Sampai di bandara Soetta, beliau duduk di lobi luar terminal 3 keberangkatan. Tetapi, saat salah seorang security bandara yang bertugas melihat beliau duduk dalam posisi yang agak aneh, kemudian datang menghampiri Pak Kadis, karena ingin memberitahukan agar duduk di ruang tunggu dalam saja. Tetapi saat security membangunkan beliau, beliau tidak lagi meresponi,” beber Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Maluku, Shiraj Patta yang dihubungi secara terpisah.

5457
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Karena tidak meresponi, lanjut dia, security bandara Soetta kemudian melaporkannya ke petugas medis bandara Soetta.

“Dan beliau saat diperiksa di kantor kesehatan bandara sudah tidak bernyawa. Itu sekitar pukul 22.29 WIB,” imbuh dia.

Shiraj mengaku, saat ini jenazah Kadispar sementara disemayamkan di Rumah Duka Heaven Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.