Berita

Walikota Sorong Resmikan Program Positif Podcast Teropongnews

×

Walikota Sorong Resmikan Program Positif Podcast Teropongnews

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M, saat memberikan sambutan pada peresmian pogram Positif Podcast Teropongnews. (Foto: Teropongnews)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs Lambert Jitmau, MM didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, meresmikan Studio Positif Podcast Teropongnews, di kantor Teropongnews, Selasa (17/5/2022).

Walikota Sorong, Lambert Jitmau dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada media Teropongnews yang telah membuat program Positif Podcast di kota Sorong.

Positif Podcast teropongnews menghadirkan Drs Lambert Jitmau sebagai narasumber perdana dengan host Fristian Graech. (Foto: Teropongnews)

“Saya memberikan apresiasi yang tulus kepada pimpinan teropongnews.com. Selamat dan sukses kepada bapak pimpinan media teropong, biar hari ini baru diresmikan, namun media ini telah ada sebelumnya,” ujar Lambertus Jitmau.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Sorong ini menjelaskan bahwa dengan dilaunchingnya Positif Podcast Teropongnews, bisa berkolaborasi dengan media media lain yang ada di kota Sorong baik cetak maupun online agar terus memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kedepan kerja sama dengan media-media cetak yang lain agar memberikan informasi tentang apa saja kepada masyarakat di Sorong raya ini dengan baik,” Lanjut LJ Sapaan Akrab Walikota Sorong.

Ia meyakini, apa yang dikerjakan Pemerintah tidak dapat diketahui oleh masyarakat kota Sorong, sehingga dengan hadirnya media-media diharapkan dapat mensosialisasikan pembangunan kota Sorong dan sekitanya kepada masyarakat.

“Saya ini bekerja tetapi tidak mensosialisasikan kepada masyarakat, tapi dengan adanya media massa ini bisa memberikan informasi tentang pembangunan yang kita bangun selama ini, agar masyarakat tau bahwa ada pempimpin yang bekerja membuat sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Media massa memegang peranan penting untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa disana ada perubahan-perubahan demi kemajuan suatu daerah. Dengan adanya informasi maka masyarakat tau apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah” Beber Walikota Sorong.

Sebagai pucuk pimpinan, Walikota Sorong berharap tayangan Positif Podcast nantinya memberikan informasi yang profesional kepada masyarakat.

“Harapan kami, tayangan Positif Podcast Teropongnews, profesional dan menyajikan berita yang new kepada masyarakat Sorong raya” Tutup LJ, Sapaan Akrab Walikota Sorong.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Teropongnews Imam Mucholik, menjelaskan bahwa media yang saat ini dipimpinnya, telah menambah satu program yang diberi nama Positif Podcast dengan tagline “Berkata Yang Benar”.

Dijelaskannya, bidang baru yang dikembangkan ini, sebagai pimpinan media online ia berkomitmen untuk tidak mentolelir informasi yang tidak benar. Bila terjadi hal tersebut pihaknya membuka ruang konfirmasi sehingga informasi tersebut dapat dibenarkan.

“Pada hari ini media siber kami mengembangkan salah satu bidang yang kami berikan nama Positif Podcast dengan tagline “Berkata Yang Benar”. Teropongnews berkomitmen untuk tidak mentolelir informasi-informasi yang beraroma negatif. Walaupun nantinya ada informasi yang belum diketahui kebenarannya, kami juga membuka ruang konfirmasi sehingga informasi tersebut menjadi positif, ” tandas Imam.

Pada wawancara perdana, Drs Lambert Jitmau ditunjuk sebagai narasumber yang dipandu news anchor TVRI, Fristian Graec. Diakhir acara, tamu undangan dihibur oleh musisi Felix Irwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *