Berita

Walikota Sorong Minta Pempus Jangan Anak Tirikan Papua Barat

×

Walikota Sorong Minta Pempus Jangan Anak Tirikan Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Obrolan perdana Positif Pidcast bersama Fristian, Selasa 17 Mei 2022 di Studio Positif Podcasf kantor Redaksi Teropongnews.com, kota Sorong Pqpua Barat. Griec dan Walkota Sorong
Wawancara perdana Posituf Podcast bersama Fristian Griec dan Walikota Sorong, 17 Mei 2022.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong secara tegas meminta agar pemerintah pusat (Pempus) tidak mengganggap Papua Barat sebagai anak tiri soal pemekaran provinsi. Demikian disampaikan pada sesi wawancara perdana Positif Podcast saat acara launching di kantor redaksi Teropongnews.com, Selasa 17 Mei 2022.

Menurutnya, Papua Barat hanya minta dimekarkan satu provinsi saja yaitu Papua Barat Daya ( PBD) dibandingkan provinsi Papua yang dengan tiga provinsi baru.

Menurut Lambert Jitmau, pemekaran Papua Barat Daya sangat dibutuhkan bagi kemajuan dan lesehjahteraan rakyat di Papua Barat khususnya untukbrentang kendali dan pelayanan publik.

3256
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

” Luas pulau Papua itu tiga setengah kali pulau Jawa,” kata Lambert.

Dipandu presenter Fristian Griec dalam wawancara berdurasi 20 menit itu, Walikota yakin pemekaran Papua Barat Daya masih ada peluang untuk direstui pemerintah pusat.

“Masih RUU, kenapa belum dibahas, belum ada Ampres kita tunggu sajalah,” kata Walikota Sorong.