BeritaParlementaria Raja Ampat

Tahapan Pemilu Serentak 2024 di Raja Ampat Siap Diamankan Polisi

×

Tahapan Pemilu Serentak 2024 di Raja Ampat Siap Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo, S.H,. S.Ik. M.H. foto hiskia/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo, S.H,. S.Ik. M.H, mengatakan Polres Raja Ampat siap mengawal dan mengamankan jalannya Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.

“Kami sudah komunikasi, dan koordinasi dengan pihak penyelenggara, yaitu KPUD Raja Ampat. Rapat-rapat yang dilaksanakan, termasuk penyusunan rencana kekuatan pengamanan yang akan dilibatkan maupun kebutuhan anggaran,” ujar AKBP. Andy Prihastomo.

Perwira menengah berpangkat AKBP ini mengatakan bahwa terkait dengan penegakan hukum pihaknya telah berkomunikasi dengan Bawaslu sebagai pihak yang mengawasi jalannya tahapan hingga penyelenggaraan pemilu di daerah terkait adanya perubahan-perubahan aturan agar dimengerti oleh APH (Aparat Penegakan Hukum) bila terjadi pelanggaran dalam pemilu.

Ia juga menyebutkan untuk bidang penegakan hukum pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Bawaslu daerah setempat terkait kemungkinan adanya perubahan-perubahan aturan, ketentuan yang memang harus dimengerti oleh Aparat Penegak Hukum (APH) apabila terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu nanti.

“Pada prinsipnya kami siap mengawal, dan mengamankan tahapan pemilu 2024 agar berjalan lancar,aman dan kondusif,” tutup Kapolres Raja Ampat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *