Berita

Shalat Idul Fitri 1443 H di Kota Sorong, Umat Muslim Melakukannya dengan Khusyuk

×

Shalat Idul Fitri 1443 H di Kota Sorong, Umat Muslim Melakukannya dengan Khusyuk

Sebarkan artikel ini
Shalat Idul Fitri 1443 H di kota Sorong. Foto ist

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Umat muslim di Kota Soro Papua Barat, memadati salah satu titik shalat Idul Fitri 1443 H, di Kota Sorong, tepatnya di halaman kantor Walikota Sorong, Senin (2/4/5/2022).

Shalat Ied 1443 H di halaman kantor Wali Kota tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Arus lalu lintas di lokasi shalat Ied tersebut juga diatur tertib oleh aparat kepolisian Polres Sorong Kota.

Khotib H.Mulyono yang juga pengurus NU kota Sorong mengatakan bahwa bulan suci ramadhan kali ini umat Islam di kota Sorong begitu semarak dan semangat beribadah.

4406
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebab bulan suci Ramadhan dua tahun sebelumnya aktivitas masyarakat dibatasi oleh karena pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini.

Karena itu, kata dia, dalam khotbah shalat Idul Fitri ini dirinya berpesan kepada umat Islam di kota Sorong agar tetap menjaga motivasi dan semangat untuk beribadah.

Selain itu, menjaga semangat kerukunan, simpati dan empati kepada yang lain. Sebab umat Islam diperintahkan tidak hanya saleh dengan Tuhannya tetapi juga saleh dengan sesama makhluk hamba-nya.

“Tanpa hal itu kita sebagai umat tidak dapat meraih kesalehan. Dalam khotbah tadi saya menekankan kenapa orang malas beribadah karena terkadang kurang saleh dengan sesama manusia dan kurang saleh dengan Tuhan,” ujarnya.

Ia berharap dengan topik khotbah shalat Idul Fitri tersebut bermanfaat dan dipahami oleh jemaah sehingga dapat menghilangkan sifat malas beribadah.

Ditambahkan bahwa dalam momen perayaan Idul Fitri tahun ini kita berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah marabahaya terutama COVID-19 agar segera berakhir dari bangsa Indonesia.