Berita

Pemkot Ambon Beri Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun 2022

×

Pemkot Ambon Beri Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberi apresiasi serta mendukung penuh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse berharap, melalui TTMD ini, akan terjalin hubungan yang baik antara TNI dan Pemkot Ambon.

“Melalui kegiatan ini ada banyak hal yang akan dilakukan oleh TNI. Oleh karena itu, wajib hukumnya Pemkot mendukung program ini,” kata Sekkot, di Balai Kota Ambon, Rabu (11/5/2022).

4406
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebagaimana pelaksanaan di tahun–tahun sebelumnya, Pemkot Ambon melalui dinas–dinas terkait, akan turut bersinergi dengan TNI memberikan pendampingan, serta memantau kegiatan TMMD pada lokasi–lokasi yang ditentukan.

“Khususnya di lokasi pelaksanaan program itu harus ada pendampingan, jadi tidak lepas. Nah, kita bersama-sama dengan Kodim memantau kegiatan ini,” tegas dia.

Untuk itu, Ririmasse berharap, dukungan atas pelaksanaan TMMD tidak hanya datang dari Pemkot saja, tetapi juga dari semua unsur Forkopimda Kota Ambon termasuk stakeholder lainnya, sehingga TMMD tahun ini dapat berjalan sukses.

Sementara itu, Dandim 1504 Ambon, Kol. Inf. Zamril Philiang mengaku, pelaksanaan TTMD memiliki arti penting, bukan hanya dilihat secara fisik, tetapi juga menciptakan ruang dan kondisi juang yang tangguh dalam meningkatkan pertahanan, khususnya di wilayah Kota Ambon.

“TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan fisik, dan non fisik, untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat,” beber Dandim.

Dijelaskan, untuk program fisik yang dilaksanakan berupa pengecoran jalan dan drainase, sementara untuk non fisik meliputi sosialisasi dan penyuluhan bela negara, narkoba, ketertiban masyarakat, kesadaran hukum, pertanian, kesehatan, KB–Posyandu, serta tentang terorisme.

“Untuk kegiatan non fisik, berupa penyuluhan nantinya kalau itu menyangkut kepada pertanian perikanan dan peternakan nanti, kita minta dukungan dinas pertanian, termasuk dinas yang lain, sehingga kita disini bersinergi untuk menciptakan atau menimbulkan suatu kegiatan yang kita kemas dalam TMMD,” harap dia.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD ke-113 tahun 2022 berlokasi di Negeri Rumah Tiga dan Desa Wayame, tanggal 11 Mei–9 Juni mendatang akan turut melibatkan semua elemen, meliputi anggota Batalyon, Kodim, juga dari Brimob dari Polresta, kemudian dari angkatan laut dan juga ada di Marinir.