Berita

Ketua Tim Posko Kesehatan MTQ ke IX Papua Barat Apresiasi Kerja Keras Timnya

×

Ketua Tim Posko Kesehatan MTQ ke IX Papua Barat Apresiasi Kerja Keras Timnya

Sebarkan artikel ini
Ketua tim posko Kesehatan MTQ ke IX tingkat provinsi Papua Barat, yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sorong Selatan, Marthina Atanae. Foto Ferthes/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN- Ketua tim posko Kesehatan MTQ ke IX tingkat provinsi Papua Barat, yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sorong Selatan, Marthina Atanae, mengapresiasi petugas kesehatan di posko MTQ ke IX, dimana sampai saat ini tidak ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan, termasuk terkena gejala Covid-19.

“Kami tentunya mengapresiasi tim kesehatan yang selalu standby di posko kesehatan MTQ ke IX. Sampai saat ini belum ada keluhan terkait kesehatan dari para peserta MTQ, bahkan gejala Covid-19 pun tidak terdeteksi,” ujar Marthina Atanae, Selasa (10/5/2022).

Ia pun membenarkan petugas kesehatan yang ditugaskan di posko berjumlah 30 orang, diantaranya 5 dokter dan 25 perawat, mereka selalu standby 24 jam di posko kesehatan, Dinkes Sorsel telah menurunkan semua peralatan kesehatan dan 3 mobil ambulans standby di tempat.

Lanjut Martina jika ada informasi dari petugas lapangan kami langsung turung jemput pasien, di tanggani oleh parah petugas di poskho kesehatan, apabila tidak bisa di atasi, maka akan di rujuk ke RSUD Scolo Keyen, dan kami tim akan utus beberapa orang untuk mengawal pasien kami hinga benar-benar pulih ungkap kepala dinas kesehatan Sorong Selatan.

“Saya selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Sorong Selatan apresiasi anggota saya yang selalu standby di tempat, terkait jumlah anggota yang di tugaskan di posko, sebenarnya harus di turunkan dengan jumlah banyak sehingga setiap kafilah harus di pasang-masing posko, Namun berkaitan dengan libur lebaran banyak staf saya yang sampai saat ini belum aktif masuk kantor. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *