Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

JGG sebut Lambang Negara untuk PPS Harus Dirembuk Bersama Bukan Sepihak

×

JGG sebut Lambang Negara untuk PPS Harus Dirembuk Bersama Bukan Sepihak

Sebarkan artikel ini
Tokoh Masyarakat Selatan Papua, Yohanes Gluba Gebze. Foto-Getty/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tokoh Masyarakat Selatan Papua, Yohanes Gluba Gebze (JGG) mengutarakan bahwa untuk menuju Provinsi Papua Selatan (PPS) maka semua komponen harus berembuk tentang lambang daerah yang sudah dilakukan mulai dari sekarang.

Ada kelompok masyarakat yang merasa penting untuk sama-sama ada kesepakatan terkait lambang negara, kemudian bahan hasil diskusi akan diserahkan ke pemerintah. Selanjutnya pemerintah akan mempertimbangkannya.

Example 300x600

“Jadi produknya harus menjadi produk bersama, bukan produk sepihak lalu itu dipaksakan terjadi. Paling tidak semua pikiran mewarnai kehadiran ibu kota terutama lambang negara kita seperti apa,” ujar JGG di Merauke, Selasa (17/5/2022).

Para pakar juga diundang untuk membantu mempersiapkan desain Kota Merauke sebagai pusat pengendalaian pemerintah, koordinasi pembangunan dan koordinasi kemasyarakatan.

“Ini yang harus kita duduk, undang semua pihak terutama generasi muda. Mereka perlu tahu supaya sejarah dimulai dari titik nol ini dapat diikuti perkembangannya sampai titik berapa,” tutup JGG.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *