Berita

DirjenHub Udara, Kantor UPBU Kelas I DEO Sorong Resmi Luncurkan Website Terbarunya

×

DirjenHub Udara, Kantor UPBU Kelas I DEO Sorong Resmi Luncurkan Website Terbarunya

Sebarkan artikel ini
Suasana pada acara peluncuran website terbaru Dirjen Hub Udara kantor UPBU kelas I Sorong. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kementrian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kantor UPBU Kelas I Domine Eduard Osok Sorong secara resmi meluncurkan website terbarunya.

Peluncuran Websiter terbaru yang diberi thema : One Touch Connection diselenggarakan di hotel Rylich Panorama Sorong, Selasa (24/5/2022).

Kepala Otoritas Bandara DEO Sorong, Cece Tarya,. S.T,. M.A. foto Hizkia/TN

Kepala Otoritas Bandara DEO Sorong, Cece Tarya,. S.T,. M.A, mengatakan bahwa website yang diluncurkan pihaknya demi memberikan kemudahan kepada pengguna jasa penerbangan.

Dijelaskan Cece, apabila dalam website tersebut terdapat kekurangan pihaknya selalu siap untuk menerima masukan berupa keluhan yang disampaikan masyarakat pengguna jasa penerbangan melalui website tersebut.

“Jika ada keluhan silahkan di sampaikan kepada pelayan kami, silahkan untuk di sampaikan insyah Allah kami akan siap untuk menindak lanjuti,” Ucap Kepala Otoritas Bandara DEO Sorong saat wawancara dengan awak media.

Cece Tarya menjelaskan bahwa jika ada komplain, silahkan masyarakat buka website tersebut dan menyampaikan keluhan dalam rumah websitenya sehingga pihak otoritas bandara DEO Sorong secepatnya merespon komplan tersebut demi peningkatan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

“Silahkan dibuka disitu atas komplan yang nomor mana kami akan melaporkan dan tindak lanjut, sehingga semuanya merasa puas dan terlayani. Ada satu responsibility yang dapat memberikan masukan dari pengguna jasanya untuk peningkatan pelayanan,” Sambung Cece.

Dikatakan bahwa informasi yang disampaikan pihaknya merupakan informasih yang berhubungan dengan jasa penerbangan baik yang dari luar Sorong maupun warga Sorong sendiri.

“Informasi yang kami sampikan dalam website ini terkait dengan hal ihwal penerbangan, informasi yang dapat digunakan baik baik pengguna yang datang dari luar atau yang di sorong, untuk informasi wisata, informasi traveling informasi paket pariwisata, informasi komuditas dan informasi lainnya,” tandas Cece Tarya.

Website yang secara resmi diluncurkan tentunya menginformasikan kepada masyarakat terkait perhubungan udara. Menurutnya masyarakat lebih muda menghafal airport daripada website, untuk itu diharapkan dengan diresmikan website tersebut masyarakat dapat mengakses informasi penerbangan yang lebih muda melalui website baru tersebut.

“Dalam rangka untuk membangkitkan suatu kegiatan-kegiatan yang dapat diinformasikan kepada masyarakat khususnya di perhubungan udara, karna barang kali mendengar nama air port akan lebih muda di bandingkan dengan menghapal sebuah website atau sebuah icon dari sebuah website, Klik saja bisa terhubung karena di dalammnya ada beragam informasi yang dapat di peroleh masyarakat,” Bebernya.

Saat ditanya terkait isi website tersebut sejauh ini oleh awak media, Cece Tarya menjelaskan bahwa informasi yang pertama tentunya dalam rangkah upaya peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sehingga tidak ada keraguan dalam bagi masyarakat dalam menggunakan website milik kementrian perhubungan ini.

“informasi yang pertama tentunya adalah upaya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa sehingga tidak ada satu keraguan lagi bagaimana caranya menggunakan fasilitas-fasilitas atau dalam rangka perjalanan menggunakan fasilitas transportasi udara khususnya di bandara deo sorong, Karena di sana ada menginformasikan terkait dengan ketentuan-ketentuan dari perjalanan itu, kemudian terkait dengan SOP yang bandara sampaikan kepada pengguna jasa, dan informasi apa saja yang terkait dengan bandara,” jelas Cece.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *