Berita

Beredar Undangan Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat, Siapakah yang Dilantik ?

×

Beredar Undangan Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat, Siapakah yang Dilantik ?

Sebarkan artikel ini
Gambar ilustrasi pelantikan penjabat kepala daerah.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani tinggal sehari lagi meletakan masa jabatannya sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua Barat periode 1017-2022, tepat pada Kamis, 12 Mei 2022.

Surat pelantikan Penjabaran gubernur Papua Barat yang beredar di masyarakat.

Sehari menjelang berakhirnya masa jabatan keduanya sebagai kepala daerah, sudah beredar ke publik undangan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat tahun 2022-2024 dari Kemendagri.

Surat undangan dalam bentuk PDF dengan nomor : 005/2477/SJ tanggal 10 Mei 2022 ditandatangan Sekjen Kemendagri Dr H. Suhajar Diantoro,M.Si ditujukan kepada Sdr Drs Dominggus Mandacan,M.Si, Sdr Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si, serta Forkopimda Papua Barat.

4407
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam surat undangan yang bersifat segera itu menjelaskan bahwa pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat dilaksanakan pada hari Kamis 12 Mei 2022 di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gd. C lantai 3 Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara no.7 Jakarta Pusat.

Media ini mendapat informasi bahwa Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si sudah mendapat undangan tersebut.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si yang sempat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatshapnya, Rabu (11/5/2022) membenarkan undangan dari Kemendagri tersebut.

Lakotani mengatakan bahwa dirinya sudah menerima undangan pelantikan Pj Gubernur Papua Barat tahun 2022-2024 di Jakarta.

“Sudah” jawabnya singkat sembari memastikan kehadirannya dalam acara pelantikan tersebut.

Namun hingga saat ini SK Pj Gubernur Papua Barat masih tersembunyi di meja Mendagri Tito Karnavian, Kapuspen Kemendagri Benny Irawan saat dikonfirmasi media ini, Rabu pagi melalui pesan whatshapnya tak dijawab.

Sebelumnya MRP Provinsi Papua Barat telah mengusulkan tiga nama ke Presiden melalui kemendagri yaitu, Dr Nataniel D. Mandacan,M.Si, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw dan Prof Dr Agustinus Fatem.