Berita

Anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat Cartenz Malibela Jaring Aspirasi Masyarakat Kampung Latifi

×

Anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat Cartenz Malibela Jaring Aspirasi Masyarakat Kampung Latifi

Sebarkan artikel ini
Tatap muka antara anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Cartenz Malibela dan masyarakat kampung Latifi Kelurahan Klawasi.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Anggota DPR Papua Barat Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) Cartenzs Malibela lakukan kunjungan kerja di kota Sorong, sekaligus lakukan Reses ke II tahun 2022.

1567
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam reses tersebut, Cartenz Malibela, berkesempatan bertatap muka dengan warga kampung Latifi, Kelurahan Klawasi, khususnya pengurus sanggar tari Lambisi Latifi di salah satu restauran di wilayah Kampung Baru kota Sorong.

Pertemuan yang dihadiri masyarakat suku Moi dari kampung Latifi ini, Cartenz Malibela menyerahkan bantuan dana kepada pengurus sanggar tari Lambisi Latifi, yang diterima langsung Ketua Sanggar, Florce Mainolo, Sabtu (30/4/2022).

Ketua Sanggar Lambisi Latifi, Florce Mainolo menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR Papua Barat, Cartenzs Malibela yang sudah membantu sanggar dengan dana yang mana dana ini akan digunakan untuk membuat akta pendirian Sanggar Lambisi Latifi dan pembuatan kostum Sanggar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Cartenz Malibela, yang sudah membantu kami lewat dana. Dana ini akan kami pakai untuk membuat akta pendirian Sanggar Lambisi Latifi dan pembuatan kostum Sanggar,” ujar Florce Mainolo.

Dikatakannya, lewat bantuan tersebut maka pengurus sanggar tari Lambisi Latifi akan tetap konsisten untuk mengembangkan budaya Papua, khusus suku Moi dan meminta kepada anak anak muda Papua suku Moi yang sudah tergabung di dalam sanggar ini untuk tetap semangat dalam keterlibatannya dalam sanggar dan meminta kepada anak muda Moi lainnya yang belum tergabung untuk dapat mendaftarkan diri atau bergabung dengan sanggar ini, ia juga mengatakan sanggar ini terletak di RT 02 Kelurahan Klawasi.

Sementara itu, tokoh perempuan kampung Latifi, Ibu Kalami minta
anggota DPR Fraksi Otsus, Cartenzs Malibela untuk memperjuangkan aspirasi mereka berupa Beasiswa bagi anak anak Papua suku Moi yang ada di kampung Latifi supaya anak anak ini bisa sekolah dengan baik.

Masukan juga disampaikan tokoh pemuda kampung Klatifi, Yohanes Sani, mengharapkan Cartenzs Malibela dapat memperjuangkan Bahasa Moi dapat di ajarkan baik di sekolah sekolah lokal di kota dan kabupaten Sorong sehingga Generasi Muda Moi juga bisa berbahasa Moi.

Cartenzs Malibela anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat mengatakan sudah menerima semua masukan dan tidak serta merta langsung dijawab tapi akan menjadi catatan penting untuk diperjuangkan.

Cartenzs juga berharap kepada sanggar Lambisi Latifi untuk tetap semangat dalam mengembangkan budaya khusus budaya suku Moi lewat sanggar tersebut.

“Terima kasih kepada semua badan pengurus dan tokoh masyarakat kampung Latifi dengan berpesan, sekarang waktunya untuk anak muda Moi berkarya di tanah sendiri karena kalau bukan kita siapa lagi,” ungkap Cartenzs.