Berita

Warga Sektor VI Jemaat GPM Imanuel Karpan Rayakan Paskah Kristus

×

Warga Sektor VI Jemaat GPM Imanuel Karpan Rayakan Paskah Kristus

Sebarkan artikel ini
Warga Sektor Pelayanan VI jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang (Karpan) Ambon menggelar kebaktian, dalam rangka merayakan Paskah Kristus, Minggu (17/4/2022) dini hari. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Warga Sektor Pelayanan VI jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Imanuel Karang Panjang (Karpan) Ambon menggelar kebaktian, dalam rangka merayakan Paskah Kristus, Minggu (17/4/2022) dini hari. Kebaktian Paskah Kristus berlangsung di Walang Via Dolorosa, dan dipimpin oleh Ibu Pdt. Merry Lakotany.

1739
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pdt Merry Lakotany dalam khotbahnya mengatakan, suasana perayaan Paskah Kristus di Kota Ambon, maupun di jemaat-jemaat sekitarnya di Kota Ambon sangat meriah.

“Ini ingin ditunjukan kepada kita semua, jika selama tujuh Minggu kita ada dalam Minggu sengsara Yesus Kristus. Ada sukacita tersendiri, karena hari ini adalah kemenangan yang kita rasakan. Ada kesukacitaan,” kata Lakotany.

Dia berharap, perayaan Paskah Kristus ini, bukan menjadi sesuatu yang bersifat seremonial, namun umat harus memahami, bahwa ini adanya kuasa untuk mendatangkan kuasa bagi umat.

Kebangkitan Kristus, kata Lakotany, menjadikan umat manusia ini ada di tengah-tengah dunia.

“Oleh karena itu, kita harus bersyukur dalam perayaan Paskah Kristus, karena kebangkitan Yesus tidak hanya nyata dalam ibadah seperti ini, tetapi juga nyata dalam sikap dan tutur kata. Apalagi tema Paskah Kristus tahun ini yang telah ditentukan GPM adalah, ada kuasa dibalik batu yang terguling,” tandas dia.

Untuk diketahui, sebelum kebaktian Paskah Kristus dilakukan, ada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-hari Besar Gerejawi (PHBG) untuk Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) sejak Sabtu (16/4/2022) siang, hingga malam, dan ditutup dengan lomba gaplek, yang melibatkan wadah pelayanan laki-laki dan angkatan muda.