Telkom Bakal Sediakan Layanan Wi-Fi Station dan Astinet

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan PT. Telkom Indonesia, Tbk Wilayah Telekomunikasi (Witel) Maluku, saat melakukan penandatanganan kontrak kerjasama, untuk penyediaan Layanan Internet berupa Wi-fi Station dan Astinet. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan PT. Telkom Indonesia,Tbk Wilayah Telekomunikasi (Witel) Maluku melakukan penandatanganan kontrak kerjasama, untuk penyediaan Layanan Internet berupa Wi-fi Station dan Astinet.

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan Kamis (28/4/2022), di Kantor Telkom Talake–Ambon, oleh masing–masing pihak, yakni dari Pemkot diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse bersama kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz, sementara dari Telkom diwakili oleh General Manager (GM) Witel Maluku, Haris Setyawan bersama Manajer EGBIS, Iqbal Kurniawan.

Sekkot Ambon usai pelaksanaan kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kedua pihak, untuk bersinergi dalam hal penyediaan layanan internet di Kota Ambon.

“Ini kegiatan yang luar biasa dimana Pemkot Ambon dengan Telkom Indonesia berkolaborasi dan bersinergi dalam hal penyedia layanan internet, sehingga dilakukan penandatanganan kontrak kerjasama. Semua dilakukan dalam suasana kekeluargaan, juga untuk menjalin tali silahturahim Pemkot dengan PT Telkom Indonesia,” kata Ririmasse dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya, kontrak kerjasama antara Pemkot dan Telkom merupakan upaya bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat, terhadap akses internet hingga ke pelosok Kota Ambon

“Telkom Siap memback-up untuk kepentingan masyarakat, melalui kerjasama dengan Telkom Indonesia internet bisa terpasang di seluruh pelosok kota Ambon,” tandasnya.

Sementara Itu, GM Telkom, Haris Setyawan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkot kepada pihaknya, untuk membantu penyediaan layanan internet baik untuk seluruh OPD maupun masyarakat melalui Wi-fi Station.

“Kami berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot kepada PT. Telkom Indonesia Witel Maluku, bukan hanya untuk kepentingan pekerjaan OPD tetapi penyediaan akses internet di beberapa titik yang bisa diakses untuk publik,” terangnya.

Setyawan berharap, kerjasama dengan Pemkot tidak hanya sampai disini, namun akan terus berlanjut, lantaran Ambon telah digadang–gadang sebagai kota yang menjadi tolok ukur perkembangan perkotaan di wilayah Indonesia timur.

“Kami siap untuk mengawal apa yang mejadi harapan dari Pemkot dan Masyarakat Kota Ambon,” katanya.

Terkait jaringan komunikasi di Kota Ambon, dia memastikan, semua desa/negeri dan kelurahan di Kota Ambon, sudah terlayani jaringan seluler dan akses internet.

Telkom Indonesia Witel Maluku, tambahnya, sedang berupaya agar semua wilayah pulau Ambon terpasang fiber optik secara penuh.

“Yang terakhir di Negeri Hatalai telah kita siapkan, dan kita upayakan seiring dengan terbukanya akses jalan Seri-Hukurilla, maka di Ambon semua full fiber optik, untuk peningkatan kualitas layanan,” tandasnya.

<