Berita

Soal Pemekaran PBD, Bernard Sagrim: Harus Adil Kalau Tidak Batalkan Semua

×

Soal Pemekaran PBD, Bernard Sagrim: Harus Adil Kalau Tidak Batalkan Semua

Sebarkan artikel ini
Bupati Maybrat Bernard Sagrim saat diwawancarai usai melakukan pertemuan bersama Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Kantor Walikota Sorong, Rabu, (6/4/2022). (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bupati Maybrat, Bernad Sagrim menegaskan, terkait pemekaran yang ada di tanah Papua, pemerintah pusat harus adil.

1567
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya akan sampaikan ke semua wartawan, kaau mau pemekaran di tanah Papua harus mekarkan semua, itu namanya adil tapi kalau tidak batalkan semua,” ujar Bernad, usai melakukan pertemuan bersama Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Kantor Walikota Sorong, Rabu, (6/4/2022)

Oleh karena itu, dalam waktu dekat tim percepatan pemekaran Papua Barat Daya (PBD) akan menggelar rapat guna membahas permasalahan tersebut.

Bernad menegaskan bahwa pihaknya akan terus berjuang untuk pemekaran Daerah Otonomi (DOB) Papua Barat Daya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di Sorong raya.

“Moto Maybart satu hati satu komitmen, jadi bagaiman kita tetap solid dan optimis untuk menyukseskan Papua Barat Daya, karena ini soal harga diri, itu penting. Kita Yakin optimis bahwa Papua Barat Daya ini bisa dimekarkan karena kita sudah berjuang belasan tahun,”pungkasnya.