Berita

Soal Caretaker Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw: Saya Siap Jika Ditugaskan

×

Soal Caretaker Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw: Saya Siap Jika Ditugaskan

Sebarkan artikel ini
Deputi II BNPP, Komjen Pol. Drs.Paulus Waterpauw.M.si di Bandara DEO Sorong. (Foto; Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Deputi II Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komjen Pol. Drs.Paulus Waterpauw.M.si berkunjung ke kota Sorong, Papua Barat, Jumat (22/4/2022).

Pantauan media ini, Paulus Waterpauw tiba di Bandara DEO sekitar pukul 07.00 WIT dan disambut tarian adat Papua dan tokoh-tokoh adat Papua.

Paulus Waterpauw mengaku kedatangannya di Sorong, sebagai Deputi II Badan Nasional Pengelola Perbatasan adalah untuk melihat potensi perbatasan di kawasan laut yakni di pulau Fani, Kecamatan Ayau , Kabupaten Raja Ampat, bersama sejumlah staf di jajaran BNPP.

” Saya datang dengan beberapa staf, kenapa ke sini, karena tugas kami di BNPP tugasnya adalah, mengelola potensi kawasan perbatasan, dan kali ini kami ke pulau fani untuk melihat potensi di sana, bersama bidang kelautan BNPP,” ujar Waterpauw.

Deputi II BNPP, Komjen Pol. Drs.Paulus Waterpauw.M.si saat menanggapi massa aksi di depan Bandara DEO Sorong. (Foto:Meg/TN)

Saat hendak keluar dari area Bandara DEO Sorong, rombongan BNNP dihadang oleh sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Hukum (AMPI) untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Salah satu massa aksi, Angki Dimara mengatakan bahwa mereka mendukung penuh Paulus Waterpauw menjadi caretaker Provinsi Papua Barat.

“Kami berikan semangat dan apresiasi kepada bapak Paulus Waterpauw untuk terus berjuang demi Papua Barat lebihh baik. Kalau bapak jadi (Gubernur Papua Barat) tolong perhatikan pemuda-pemuda yang ada di kota Sorong ini, “ujarnya.

Sementara itu menyikapi aksi demonstrasi dari mahasiswa di depan Bandara Deo Osok Kota Sorong, Waterpauw mengaku, dalam era demokrasi, semua orang punya hak menyampaikan hak di muka umum, dijamin oleh undang-undang, sehingga apa yang disampaikan oleh mahasiswa adalah bagian dari aspirasi yang dijamin oleh undang- undang.

Sebagai seorang Aparatur sipil Negara, Waterpauw tetap siap menjalankan apa yang menjadi tugas negara, dimana saat ini ia sedang bertugas sebagai Deputi II BNPP Kementrian dalam Negeri.

“saya sendiri masih terikat di ASN, pada prinsipnya,apapun yang negara tugaskan saya siap melaksanakanya apapun itu, sepanjang itu ditugaskan negara, sekarang tugas negara saya adalah sebagai Deputi II BNPP,” kata Waterpauw.