Berita

Puluhan Rumah akan Dibangun Kodim 1707/Merauke di Kampung Wanggambi

×

Puluhan Rumah akan Dibangun Kodim 1707/Merauke di Kampung Wanggambi

Sebarkan artikel ini
Dandim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edi Susilo. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Melalui program karya bakti TNI, Kodim 1707/Merauke bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Merauke membangun 70 unit rumah di Kampung Wanggambi Distrik Tabonji, Kabupaten Merauke, Papua.

Pelaksanaan pembangunan puluhan rumah tersebut akan dilaksanakan di tahun 2023 berdasarkan permintaan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Jenis bangunan rumah akan disesuaikan dengan kondisi wilayah masyarakat, ada yang semi permanen dan desain rumah panggung.

“Pak Bupati sendiri mengatakan di daerah Wanggambi itu merupakan wilayah yang sulit dijangkau. Sehingga TNI yang bisa sampai di sana,” terang Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, Selasa (5/4/2022).

Selama kegiatan pembangunan nanti, akan diselingi dengan penyuluhan tentang masalah kesehatan, perilaku hidup yang baik, serta mengajarkan cara bercocok tanam kepada masyarakat di kampung.

Dandim Merauke menyampaikan sekitar 70-100 personil yang akan diterjunkan melakukan karya bakti di Kampung Wanggambi dan semua kebutuhan pembangunan disiapkan Pemkab Merauke.

“Ini juga sebagai bagian kemanunggalan TNI dan rakyat. Kita membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat melalui program karya bakti,” tandasnya.