Peringati Hari Kartini ke-143, Ketua TP PKK Raja Ampat Ajak Semua Perempuan Raja Ampat Wajib Vaksin

Ketua TP PKK Raja Ampat, Ny.Faujia Helga Tampubolon/Umlati sedang menyampaikan arahan. Foto Aken/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Raja Ampat yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Raja Ampat, Ny.Faujia Helga Tampubolon/Umlati melaksanakan Bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 143 tahun 2022, yang dipusatkan di cafe Raja Waisai, Jumat (22/4/2022).

Foto bersama dengan Ketua Tim PKK Raja Ampat, Ny. Faujia Helga Tampubolon/Umlati. Foto Aken/TN

Dalam kegiatan tersebut isteri bupati Raja Ampat itu, menyampaikan dukungan moral kepada para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam upaya memutuskan mata rantai covid-19.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis dan TNI/Polri yang aktif melaksanakan vaksin kepada masyarakat kabupaten Raja Ampat.

Dikatakannya, dengan kondisi saat ini covid-19 masih ada, bahkan dengan farian-farian baru, sehingga dirinya menginginkan agar masyarakat Raja Ampat dibentengi dengan cara memberikan vaksin untuk membatasi penyebaran virus covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Dengan kondisi saat ini covid-19 masih ada, bahkan dengan farian-farian baru, sehingga dirinya menginginkan agar masyarakat Raja Ampat dibentengi dengan cara memberikan vaksin untuk membatasi penyebaran virus covid-19,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan TP PKK Raja Ampat dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 143 tahun melibatkan pengurus dan anggota TP PKK kabupaten Raja Ampat lewat kegiatan vaksin masal, pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian paket sembako dan pembagian takjil bagi yang berpuasa.

“Lewat kegiatan ini, saya mengajak teman-teman untuk divaksin dan kami memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada ibu-ibu dan bapak-bapak. Dan hari ini juga sekalian kami periksa KB, gula darah, asam urat dan kolestrol,”

Ditegaskan Ny. Helga bahwa semua yang dilakukan itu adalah modal bahwa semua perempuan Indonesia melalui Hari Kartini harus sehat, maka seluruh rumah dan lingkungannya pasti sehat.