Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkab Jayapura Bentuk Tim Kajian Pencabutan Ijin Perusahaan Kelapa Sawit

×

Pemkab Jayapura Bentuk Tim Kajian Pencabutan Ijin Perusahaan Kelapa Sawit

Sebarkan artikel ini
Lahan kelapa sawit di Lembah Grime Nawa yang dibongkar perusahaan. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah membentuk tim kajian pencabutan ijin perusahaan kelapa sawit bermasalah, di kabupaten setempat.

Tim yang dibentuk oleh Pemkab Jayapura tersebut terdiri dari pemerintah daerah, masyarakat adat, sejumlah LSM, akademisi, jurnalis, serta pengiat lingkungan di Jayapura.

Example 300x600

Pembentukan tim ini, guna menjawab aspirasi masyarakat adat Lembah Grime Nawa, terkait pencabutan ijin usaha sejumlah perusahaan. Tim ini juga untuk mengkaji perusahaan yang menjadi target.

“Tim untuk mengkaji persoalan ini kami sudah bentuk. Mereka sementara menjalankan tugasnya,” ungkap Asisten II Pemerintah Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo saat dikonfirmasi wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2022).

Setelah proses pengkajian selesai, maka akan disampaikan pemberitahuan atau teguran kepada perusahaan terkait, yang dilanjutkan kemudian dengan keputusan.

“Pada dasarnya kita tidak bisa langsung mengambil keputusan untuk mencabut ijin perusahaan, tetapi kita harus mengkaji dulu untuk menjadi dasar hukum yang kuat, agar kami tidak sembarangan mengambil keputusan, melainkan keputusannya sesuai hasil kajian,” tegas dia.

Sejauh ini, Joko Sunaryo, tim kajian sedang melakukan pengumpulan data. Tim sendiri sudah dua kali melakukan pertemuan. “Yang jelas tim sedang menjalankan tugasnya,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *