Berita

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Dukungan untuk Dominggus Mandacan Terus Mengalir

×

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Dukungan untuk Dominggus Mandacan Terus Mengalir

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Partai NasDem provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si. foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pasangan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani (Doamu) akan berakhir masa jabatannya pada pada Selasa,12 Mei 2022 mendatang

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dominggus Mandacan (Doman) sudah tentu akan maju pada perhelatan kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang.

Namun belum pasti dengan siapa ia akan maju dalam Pilkada tersebut. Apakah masih tetap menggandeng Mohammad Lakotani ataukah ada figur lain yang telah diliriknya ?

Setelah meletakan jabatan gubernur Papua Barat, nantinya selama kurang lebih dua tahun Doman akan ada di tengah-tengah masyarakat untuk Bersinegi bersama rakyat Papua Barat, guna maju dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Dukungan Terus Mengalir

Ketika masih menjabat sebagai gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan terus mendapat dukungan dari relawan dan pendukung setianya di sejumlah daerah di Papua Barat.

Relawan di berbagai kabupaten/kota di Papua Barat ini, mulai mendeklarasikan dukungan kepada ketua DPW partai NasDem Papua Barat itu, untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) serentak 2024 mendatang.

Dukungan terus berhembus kencang. Kini deklarasi muncul dari para pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Rumah Milenial Dominggus Mandacan (DOMAN) Sorong Raya Papua Barat yang dikoordinir oleh George Ronal Konjol. Deklarasi digelar di Aimas Kabupaten Sorong pada Selasa 1 Maret 2022 lalu.

Selain itu, dukungan juga datang dari Komunitas Sahabat Dominggus Mandacan (SDM). Komunitas ini dideklarasikan di kampung Mandopi distrik Manokwari Utara, pada Minggu 10 April 2022 lalu. Komunitas ini pula di dikoordinir oleh Richard Mayor.

Ada juga dukungan dari Komunitas Sahabat Dominggus Mandacan Jilid II di Teminabuan Sorong Selatan yang dideklarasikan secara serentak dan pelantikan badan pengurus komunitas sahabat Dominggus Mandacan, di sejumlah kabupaten/kota, diantaranya wilayah Manokwari, Manokwari Selatan, Pengunungan Arfak, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Fakfak, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Raja Ampat, Maybrat, Kota Sorong dan Babo Raya.

Dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan

Semasa menjabat sebagai gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (Doman) telah banyak berbuat untuk kemajuan provinsi Papua Barat, hingga daerah ini bisa sejajar dengan provinsi-provinsi lain yang telah maju dan berkembang.

Selama lima tahun memimpin Papua Barat, Doman benar-benar tulus untuk membangun Papua Barat dengan Kasih. Ia pun berkomitmen dan tidak diragukan lagi membawa provinsi Papua Barat semakin lebih baik.

Satu hal yang dirasakan, Doman sangat memperhatikan pembangunan manusia. Sebab baginya, apalah arti pembangunan fisik, jika mentalitas dan spiritual sumber daya manusianya tidak berkembang. Doman adalah adalah contoh nyata pemimpin yang takut Tuhan.

Dalam pencapaian-pencapaian Dominggus Mandacan dalam kepemimpinannya yang menjadikan dirinya layak dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Papua Barat.

Di bawa kepemimpinan Doman, Papua Barat telah banyak mendapat penghargaan, selain di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Ia pun berhasil membawa Papua Barat sebagai provinsi dengan tingkat toleransi tertinggi di Indonesia.

“Membangun dengan Hati, Mempersatukan dengan Kasih menuju Papua Barat yang Aman Sejahtera dan Bermartabat” moto pembangunan inilah yang membuat Dominggus Mandacan mendapat kepercayaan dari tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berkarya memajukan Papua Barat untuk dua periode.

Dominggus Mandacan masih layak memimpin provinsi Papua Barat untuk kali kedua atau dua periode. Hal itu dilihat dari tindakan nyata pembangunan yang dilakukan dirinya bersama Mohammad Lakotani semasa menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.