Siapkan Minyak Goreng dengan Harga Murah, Warga di Merauke Antusias Mengantri

Suasana pembagian minyak goreng curah di Kelurahan Maro. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Warga Kelurahan Maro Distrik Merauke, Kabupaten Merauke nampak antusias mengantri pembelian minyak goreng curah.

Minyak curah tersebut tersedia berkat kerjasama antara Pemkab Merauke melalui Dinas Perindagkop bersama KPN Corp PT. Energi Unggul Persada dengan kuota untuk Merauke sebanyak 100 ton yang dibagikan di beberapa distrik.

Lurah Maro Marthinus Kanggirinon mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan minyak curah seharga Ro 13.500 per liter itu. Mengingat, kelangkaan minyak goreng di Indonesia memicu kenaikan harga jual di pasaran.

“Banyak masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan minyak curah. Kebetulan kita dapat kuota 7000 liter,” terang Lurah Maro, Selasa (15/3/2022).

Bagi yang hendak membeli diwajibkan membawa KK karena pembelian dibatasi satu KK sebanyak 5 liter saja. Harapannya kelangkaan minyak goreng dapat segera teratasi agar rakyat tidak mengalami kesulitan.

“Mudah-mudahan masalah minyak goreng kembali normal, sebab dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini banyak yang warga terkena dampak ekonomi,” tandasnya.

<