Sejumlah Toko di Kabupaten Sorong Disidak

Polres Sorong bersama Perindagkop Kabupaten Sorong serta tim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa sub agen dan toko di wilayah Kabupaten Sorong. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Polres Sorong bersama Perindagkop Kabupaten Sorong serta tim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa sub agen dan toko di wilayah Kabupaten Sorong, Senin (21/3/2022).

Sidak itu dilakukan untuk mengawasai harga dan stok pangan, khususnya minyak goreng.

Berdasarkan pantauan media ini, anggota PolresSorong dan tim langsung melakukan pengecekan harga bahan pangan, termasuk minyak goreng yang kini menjadi trend di kalangan masyarakat umum, karena sangat sulit didapatkan.

Beberapa toko pun didapati tidak menjual minyak goreng, dimana pemilik beralasan ada keterlambatan dari Supplier Kota Sorong.

Tidak hanya itu, di beberapa toko juga didapati minyak goreng yang dijual dengan harga yang belum stabil, yakni Rp23 ribu-Rp24 ribu per liternya.

Kapolres AKBP Iwan P Manurung SIK, yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos mengatakan, pengecekan dan pengawasan dilakukan di delapan toko. Di mana menurutnya secara umum untuk stok pangan masih dalam level aman.

Oleh karena itu, Emmy meminta masyarakat tidak perlu kawatir mengenai ketersediaan kebutuhan bahan pokok, mengingat pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan agar tidak langka dan harga tidak melambung tinggi menjelang Ramadhan nanti.

“Intinya jangan panik dalam menyambut bulan suci Ramadan, karena stok pangan tersedia dan aman,” tuntasnya.

<