Berita

Sambut Bulan Ramadan, Abdullah Gazam Foundation Sumbang Mukena ke Sejumlah Masjid di Kota Sorong

×

Sambut Bulan Ramadan, Abdullah Gazam Foundation Sumbang Mukena ke Sejumlah Masjid di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Abdullah Gazam Foundation Sumbang Mukena ke Sejumlah Masjid di Kota Sorong. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR Papua Barat Abdullah Gazam menyumbang mukena ke sejumlah masjid di Kota Sorong, Rabu (30/3/2022). Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Melalui Abdullah Gazam Foundation, politisi PKB ini memberikan 1000 mukena yang nantinya dapat digunakan warga untuk menunaikan salat wajib atau sunah, khususnya tarawih.

“Tentu langkah ini berniat untuk membantu mama-mama kita yang barangkali tidak punya mukena dalam menyambut bulan suci ramadan,” ujar Direktur Abdullah Gazam Foundation, Albar Muges Rabu malam (30/3/2022).

3695
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia mengatakan, kegiatan sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Abdullah Gazam Foundation, sebelumnya juga pernah membagi-bagikan bingkisan natal untuk umat Kristiani.

“Tahun-tahun sebelumnya juga baik di hari besar umat Muslim maupun hari besar Saudara-saudara kita Umat Kristiani, pak Gazam selalu aktif membantu. Misalnya kalau di hari natal, pernah ada bingkisan natal. Hal itu terjadi semata-mata hanya ingin membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkap Albar.

Menurutnya, Jiwa sosial Abdullah Gazam itu sangat tinggi sehingga sering terlibat dalam aksi kemanusiaan, bahkan ia mendirikan Foundation yang memang dikhususkan untuk misi kemanusiaan.

“Jiwa sosialnya sudah terbangun jauh sebelum menjadi anggota legislatif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sorong Mulyono menyambut baik pembagian mukena tersebut. “Bangga dan senang karena ternyata di dalam Abdullah Gazam Foundation ini berisi anak-anak muda yang mau bergerak membantu dalam misi kemanusiaan. Tentu saya sangat senang melihat anak muda seperti ini,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Abdullah Gazam Foundation yang sudah membagikan mukena di masjid-masjid di Kota Sorong. Semoga berkah dan pak Abdullah Gazam serta keluarga sehat-sehat selalu, insya Allah,” tambahnya.