Minyak Goreng Langka di Ternate, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menghimbau masyarakat agar tidak panik, terkait kelangkaan minyak goreng. Pasalnya, pemerintah tetap berupaya untuk menjaga ketersediaan minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Dan himbauan ini juga disampaikan kepada distributor untuk tetap memesan terus, sehingga tidak ada kelangkaan minyak goreng maupun kebutuhan lain,” tegas Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Rabu (2/3/2022).

Bukan saja itu, dia lantas meminta pedagang untuk tidak mengspekulasi harga, dan tidak menimbun. Pedagang juga harus taat pada harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Untuk diketahui, Wali Kota Ternate bersama Forkopimda Kota Ternate, dan sejumlah Kepala OPD melakukan kunjungan ke sejumlah toko sembako dan super market, dalam rangka memantau ketersediaan minyak goreng di Kota Ternate. Kamis (24/2/22) lalu.

“Kita sudah bisa melihat bahwa stok yang tersedia memang habis, dan ada beberapa juga ada, tapi itu stok untuk masyarakat di luar Ternate. Namun, karena keterbatasan stok yang ada, masyarakat tidak melihat lagi mereknya apa yang penting ada barang,” tegasnya.

Sedangkan untuk harga yang berlaku di pasaran masih stabil, dan tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah Daerah yakni Rp.14.000/liter.

Untuk saat ini, ketersediaan minyak goreng di Kota Ternate masih langka, namun pada Jumat (25/2/22) lalu, ada sekitar 2.000 karton minyak yang akan diedarkan di sejumlah toko di Kota Ternate, untuk memenuhi kebutuhan minyak untuk masyarakat Kota Ternate.

“Kita berupaya dengan kedatangan stok minyak goreng tersebut, bisa menutup sementara kebutuhan masyarakat yang begitu meningkat,” tandas Wali Kota Ternate.

<