Kelompok Tani Seed Agung Terima Bantuan Bibit Kopi

Penyerahan anakan kopi robusta dari Kanit Binmas Polsek Muting, Aipda Jasman Tristanto kepada petani Kopi Seed Agung. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kelompok tani petani kopi di Kampung seed Agung, Distrik Muting Kabupaten Merauke, mendapatkan bantuan 200 anakan pohon kopi Robusta tahap 1 dari Kanit Binmas Polsek Muting Aipda Jasman Tristanto,S.Sos.

Anak kopi dibagikan guna mendukung dan memudahkan petani kopi dalam budidaya kopi, mengingat permintaan pengusaha kopi terhadap kopi Muting cukup tinggi. Ini menjadi peluang bagi petani untuk lebih giat menanamnya.

“Selain mendukung petani, kita harapkan hasilnya nanti akan membantu meningkatkan kebutuhan ekonomi masyarakat,” ujar Jasman, Minggu (20/3/2022) dalam rilisnya.

Kepala Kampung Seed Agung,
Sekertaris Kampung dan
7 orang Perwakilan Kelompok Tani yamg hadir dalam kegiatan itu didorong agar mengusulkan komoditi kopi dalam Musrembang kampung agar pemerintah mendukung pengembangan pertanian kopi di wilayah itu.

Perhatian Polsek Muting disambut baik masyarakat Kampung Seed Agung. Dengan adanya bantuan tersebut, semakin meningkatkan semangat petani kopi dan akan menarik banyak minat untuk menanamnya.

Petani kopi diimbau telaten merawat dan mengurus kopi dengan baik supaya hasilnya banyak dan mutu biji kopinya bagus.