Danrem 181/PVT Sorong Ingatkan Calon Siswa Sepa dan Tamtama Tidak Tergoda Iming-iming Kelulusan

373 orang calon siswa TNI AD Tahun 2022 tersebut meliputi 364 orang calon siswa Tamtama dan 9 orang calon siswa Sepa sumber kesehatan. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada 373 orang calon siswa Sepa dan Tamtama Tahun 2022 di halaman Aula Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 01, Sorong, Papua Barat. Senin, (21/3/2022).

Sebanyak 373 orang calon siswa TNI AD Tahun 2022 tersebut meliputi 364 orang calon siswa Tamtama dan 9 orang calon siswa Sepa sumber kesehatan yang berasal dari beberapa di wilayah Kota/Kabupaten Sorong termasuk dari Kabupaten Raja Ampat, Sorong Selatan, Maybrat, dan dari Kabupaten Tambrauw.

Danrem menyampaikan menjadi bagian dari TNI salah satunya TNI Angkatan Darat, tentunya menjadi kebanggaan bagi siapapun.

Sumpah Prajurit dan Sapta Marga yang selalu terpatri didalam diri apabila sudah menjadi seorang prajurit, juga menjadi kehormatan bagi pemuda bangsa.

”Saya sangat senang dan bangga, ternyata masih banyak pemuda bangsa yang mencintai TNI, itu terlihat dari animo masyarakat yang begitu sangat antusias dan semangat untuk mendaftarkan diri menjadi TNI khusunya Angkatan Darat”, terang Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan agar para peserta seleksi untuk tidak terpengaruh oleh iming-iming dari oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan kelulusan.

“Untuk masuk TNI AD itu gratis tidak dipungut biaya. Para peserta seleksi harus mempersiapkannya dengan baik, dari persyaratan administrasi, dari segi kemampuan fisik, kemampuan akademik, mental ideologi dan psikologinya harus bagus. Fokus pada latihan penyiapannya, latihan dan belajar serta perbanyak beribadah serta berdoa”, pungkasnya.

<