Anggota DPR PB, Marthinus Nasarany Jaring “Asmara” Kampung Batu Lubang dan RT 2 Kelurahan Aimas

Anggota DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, SH., MH, saat melakukan tatap muka bersa warga kampung Batu Lubang Pantai distrik Makbon kabupaten Sorong dalam kegiatan Reses I tahun 2022.

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Reses I Tahun 2022 dalam rangka penyerapan aspirasi, keluhan dan gagasan-gagasan oleh masyarakat di Kabupaten Sorong khususnya di kampung Batu Lubang Pantai distrik Makbon dan di RW 5 RT 2 kelurahan Aimas distrik Aimas dilakukan anggota DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, SH., MH., pada Kamis (3/3/2022).

Kata bung MAN alias Marthinus Abraham Nasarany, Reses tersebut bertujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan (dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Foto bersama anggota DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, SH.,MH., dengan warga kampung Batu Lubang Pantai distrik Makbon kabupaten Sorong.

“Jadi tujuan dari reses ini adalah untuk menyerap dan tindak-lanjut aspirasi masyarakat, sekaligus memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di Dapil,” ujar bung MAN, Rabu (16/3/2022).

Dikatakannya, hal itu juga untuk mewujudkan hubungan komunikasi yang baik antara Anggota DPR Provinsi Papua Barat dan melakukan komunikasi dua arah antara anggota legislatif dengan konstituennya serta sebagai bagian pertanggung jawaban Anggota DPR Papua Barat kepada masyarakat.

“Kegiatan reses ini juga dalam bentuk penyerapan aspirasi, penyampaian pengaduan dan gagasan-gagasan yang berkembang di Kabupaten Sorong,” terangnya.

Menurutnya, Reses di kampung Batu Lubang distrik Makbon umumnya mata pencaharian masyarakat adalah nelayan dan berkebun. Kata Nasarany, ada enam poin aspirasi masyarakat Batu Lubang yang disampaikan, namun sebagiannya dapat dibantu dan selesaikan langsung olehnya.

Foto bersama anggota DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, SH.,MH., dengan warga di RW 5/RT 2 kelurahan Aimas distrik Aimas kabupaten Sorong.

Selain itu, dirinya melakukan hal yang sama di RW 5 / RT 2 kelurahan Aimas distrik Aimas kabupaten Sorong. Menurutnya, ada lima aspirasi yang disampaikan dan akan ditindaklanjuti melalui instansi-instansi terkait.

“Umumnya warga di RW 5 / RT 2 kelurahan Aimas distrik Aimas, menyampaikan keluhan terkait persoalan banjir, pelayanan di RSUD Dr.JP Wanane, jalan lingkungan, subsidi pupuk dan program BPJS Kesehatan yang belum menyentuh masyarakat RT 02,” terang ketua Fraksi Demokrat DPR PB itu.

Dalam mengakhiri rangkaian kegiatan reses di kelurahan Aimas ini anggota DPR PB, Marthinus Nasarany memberikan bantuan sembako bagi warga masyarakat di RT 02 RW 05 tersebut.

Dijelaskannya, aspirasi, keluhan dan gagasan-gagasan masyarakat prinsipnya adalah merupakan kebutuhan dasar yang diperlukan oleh masyarakat setempat.

Hasil kegiatan ini yang merupakan aspirasi dari masyarakat dapat diwujudkan melalui perencanaan program-program pemerintah dan menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan baik fisik maupun sosial yang ada di kelurahan/kampung tersebut.

“Aspirasi yang telah disampaikan oleh warga masyarakat tersebut, akan ditindaklanjuti dengan menyampaikannya kepada pihak yang terkait dalam hal ini pihak eksekutif dan selanjutnya dilakukan pengawasan,” imbuh pria berdarah Maluku itu.

<