Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh Diambang Ramadan 1443 H

×

Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh Diambang Ramadan 1443 H

Sebarkan artikel ini
Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh Diambang Ramadan 1443 H. (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Abdullah Gazam Foundation bersama TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) diambang Ramadan, yang digelar di Masjid Baiturrahman SP 4, Minggu (27/3/2022).

Abdullah Gazam yang kesehariannya sebagai ketua komisi 1 DPR Papua Barat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda saat ini, untuk membiasakan dan mendekatkan mereka dengan masjid.

Example 300x600

Di samping itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan semua umat Muslim tentang makna bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Karena Ramadan kali ini sudah berbeda jauh dengan Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Oleh sebab pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bebas beraktivitas semua kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan tahun ini,”jelasnya.

Di tempat yang sama, ketua TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong, Riyanti Latifah merincikan jenis lomba kegiatan dalam Festival Anak Sholeh kali ini .

Ada 7 jenis mata lomba yang diikutsertakan dalam perlombaan kali ini yakni tilawah Quran, tartil Quran, hafalan doa pendek, hafalan surat pendek, lomba adzan, cerdas cermat dan lomba sholat, tutur Riyanti yang juga sebagai ketua Yayasan Atap Senjata Papua.

“Saya mewakili segenap masyarakat Muslim Kabupaten Sorong menyampaikan terima kasih kepada pak Abdullah Gazam selaku anggota DPR Papua Barat yang sudah mau memperhatikan dan mensupport semua kegiatan kami di Makbalim,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *