Ratusan Rumah Rusak Pasca Angin Kencang Landa Sidrap

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel sementara mempersiapkan bantuan logistik, untuk masyarakat terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Sidrap. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah mempersiapkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana angin kencang di Kabupaten Sidrap.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pemerintah memastikan, untuk pemenuhan bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Tim BPBD Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan shelter kit, untuk korban terdampak bencana angin kencang di beberapa titik di Kabupaten Sidrap,” ungkapnya kepada wartawan, Makassar, Kamis (24/2/2022).

Akibat angin kencang, beberapa rumah, fasilitas ibadah dan sarana pendidikan mengalami kerusakan, pada sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Sidrap.

“Kejadian ini mengakibatkan 87 unit rumah yang rusak, 3 unit sarana pendidikan yang terdampak, dan satu unit kantor pemerintahan. Kita harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat terdampak,” harap dia.

Oleh karena itu, Andi Sudirman mengimbau masyarakat, untuk tetap waspada dengan kondisi saat ini.

“Mari kita tetap berhati-hati dan senantiasa menjaga kesehatan dalam perubahan cuaca saat ini,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sidrap, bencana angin kencang terjadi pada Selasa 22 Februari 2022.

Sebelumnya, BMKG memprediksi terjadinya cuaca ekstrim berupa hujan disertai angin kencang di sejumlah wilayah di Sulsel, mulai 20 hingga 23 Februari 2022.

<