Berita

Dalam Hitungan Jam Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Naik, Pelupessy: Omicron Masuk Ambon

×

Dalam Hitungan Jam Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Naik, Pelupessy: Omicron Masuk Ambon

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dalam hitungan jam saja, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Dimana, kasusnya meningkat berapa kali lipat dalam 2 minggu, dan dari 1 kasus menjadi 7 kasus sekarang sudah 965 kasus di Kota Ambon. Padahal sebelumnya berada di angka 959.

“Kita di bulan Juli itu sampai 2.000 kasus yang isolasi mandiri, kalau naik empat kali bisa mencapai 8.000 kasus pada puncaknya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada wartawan, di Ambon, Rabu (9/2/2022).

4406
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dengan meningkatnya jumlah kasus secara signifikan, dia memastikan, jika varian Omicron telah masuk di Kota Ambon.

“Kemarin saat rapat di Provinsi, dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) telah menyampaikan, bahwa diperkirakan sesuai dengan SGTF itu 98 pesen dari spesimen yg diperiksa mengarah ke Omicron,” kata dia memastikan.

Sejak semalam, kata dia, dari pihak BTKL sudah share ke Dinas Kesehatan Kota Ambon, dan Kadis Kesehatan Provinsi Maluku, bahwa ternyata memang penularan yang terjadi di Kota Ambon adalah, Covid-19 varian Omicron.

Hal ini, kata Pelupessy juga dilihat dari pergerakan dan penyebarannya yang begitu cepat. “Ini termasuk ciri-ciri dari varian Omicron,” tandas dia.