Tiga Petak Kios di Jalan Brawijaya Merauke Ludes Terbakar

Nampak tiga kios dalam kondisi terbakar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekitar pukul 07.30 Wit, Senin (23/1/2022) pagi, tiga kios di Jalan Brawijaya Merauke ludes terbakar.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya saja semua isi rumah ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan mobil tangi air, sehingga tidak meluas ke salah satu kios dan bangunan sekitar TKP.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, sumber api berasal dari Kompor yang terjatuh milik Ibu Sri Astuti salah satu pemilik kios. Dalam sekejap minyak yang tumpah dari kompor merembes ke sekitar disertai api dan mengakibatkan kebakaran ke dua badan rumah/kios lainnya.

“Biasa setiap pagi kegiatan rutin memasak untuk hidangan di warung. Anak buah saat itu mengangkat nasi yang baru dimasak dengan posisi kompor masih menyala dan terjatuh sehingga mengakibatkan kompor tersebut meledak dan api merambat begitu cepat,” ujarnya.

Kapolres Merauke AKBP. Untung Sangaji mengatakan kejadiannya begitu cepat, saat pihaknya sedang melakukan apel pagi. Kemudian bersama anggotanya bergegas membantu memadamkan api.

Untung Sangaji mengungkapkan 3 kios yang terbakar ini memang dibangun di atas aset tanah Polres Merauke. Dengan kejadian ini maka akan dilakukan penertiban kembali terkait penataan dan penempatan kios-kios tersebut guna meminimalisir kasus yang sama. “Nati kita akan tertibkan kembali untuk penempatan dan jaraknya,” tutup Untung.

<