Sekda Merauke Sidak OPD, Kebersihan Lingkungan Kerja Disoroti

Sekda Merauke, Ruslan Ramli sedang menunjuk ke salah datu taman RSUD Merauke yang dinilai tidak rapi dan ditata baik. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SKPD hari pertama masuk kerja di 2022, Sekda Merauke, Ruslan Ramli juga menilai kebersihan lingkungan tempat kerja terutama di RSUD Merauke.

Ia, yang juga mendampingi Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dalam sidak uasi liburan tahun baru menilai lingkungan RSUD tidak rapi dan ditumbuhi rumput tinggi di sekitar taman rumah sakit. Menurutnya, kebersihan dan kerapian adalah bagian dari tanggungjawab dari pimpinan dan staf di seluruh kantor SKPD apa lagi di rumah sakit.

“Ini bagian dari indikator penilaian kinerja dan kulaitas pimpinan maupun staf,” kata Ruslan Ramli sembari mengitari beberapa ruangan RSUD Merauke, Rabu (05/01).

Lanjut katanya, di manapun ditempatkan untuk bekerja, hal kebersihan, kerapihan dan keindahan tempat kerja dan lingkungan harus diperhatikan. Sehingga semua yang bekerja di dalam akan merasa nyaman, dan bekerja di lingkungan yang sehat.

“Bagaimana ini rumput tinggi-tinggi, penataan taman juga tidak,” tutur Ruslan sembari menunjuk ke arah salah satu taman di RSUD Merauke yang ditumbuhi rumput liar.

Harapannya, RSUD tersebut akan lebih diperhatikan soal kebersihan dan penataan taman yang baik agar pasien dapat menikmati keindahan lingkungan rumah sakit.