Berita

Rakorwil NasDem Ditutup, Rocky Mansawan Bacakan 9 Intruksi yang Wajib Dipatuhi

×

Rakorwil NasDem Ditutup, Rocky Mansawan Bacakan 9 Intruksi yang Wajib Dipatuhi

Sebarkan artikel ini

TEEOPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Rapat koordinasi Wilayah Partai NasDem Papua Barat yang berlangsung selama tanggal 14 sampai 15 Januari 2022 menghasilkan 9 pokok-pokok pikiran rencana aksi.


Rencana yang menjadi barometer pemenangan Partai NasDem di Provinsi dalam pemilu serentak 2024 mendatang dibacakan Sekretaris DPW Papua Barat Rocky L. Mansawan di penghujung Rakorwil, Sabtu (15/1/2022) malam.


9 pokok-pokok pikiran yang dituangkan dalam rencana aksi yaitu satu, DPP menginstruksikan pada bulan Februari 2022 harus sudah selesai pembentukan struktur partai dab revisi di tingkat DPW, DPD, DPC dan DPRT.


Kedua, DPD segera melaksanakan E-KTA sesuai dengan target yang telah ditentukan paling lambat akhir maret 2022, untuk membentuk struktur partai dalam rekrutmen keanggotaan maka diwajibkan kepada anggota DPRD Provinsi minimal 2000 KTA dan DPRD Kabupaten/ Kota 1000 KTA dengan sebaran merata.
Ketiga, DPW segera melakukan pelatihan operator e-KTA dengan menghadirkan perwakilan setiap DPD Kabupaten/ Kota pada akhir bulan Februari 2022. Keempat, DPD segera membuat papan nama untuk kantor partai dengan menggunakan plat besi sedangkan DPC dan DPRT bisa menggunakan material kayu.


Kemudian kelima, DPD segera melakukan Rakorda untuk persiapan menghadapai verifikasi partai dan persiapan penjaringan bacaleg di setiap daerah pemilihan paling lambat bulan mei 2022.


Keenam, seluruh anggota fraksi partai NasDem Se-Papua Barat paruh dan taat kepada kebijakan partai dalam rangka menjalankan amanat baik tugas maupun kewajiban terhadap partai seperti iuran wajib auto debet kepada DPP, DPW dan DPD.


Ketujuh, Anggota DPR RI dalam massa reses harus/ wajib melibatkan pengurus disetiap tingkatan sesuai keputusan fraksi NasDem seluruh indonesia di Bali. Kedelapan, Anggota DPR-PB/ DPRD Kabupaten/ Kota wajib bekerja sama dengan pengurus partai untuk resktutken anggota.


Selanjutnya kesembilan, dalam rangka menjalin hubungan kemasyarakatan maka wajib menyediakan mobil ambulance ketua DPW 1 unit, DPRD Provinsi 2 unit, DPRD Kabupaten/ Kota 1 unit, dengan ketentuan branding ditentukan oleh DPW dan mobil ambulance ini paling lambat akhir tahun 2022 sudah terealisasi.


“Tanpa adanya semangat perjuangan cita-cita perjuangan restorasi indonesia hanya menjadi sebuah symbol yang tersusun tanpa makna sehingga hanya menjadi bagian kecil dari jargon dan terminology yang tidak dapat diterjemahkan didalam politik gagasan, untuk itu diperlukan sinergitas fraksi dan partai dengan rasa sadar, bergotong royong, berjuang untuk membesarkan partai,” ucap Sekwil Papua Barat Rocky Mansawan disambut tepuk tangan para peserta Rakorwil dan pekikan yel-yel partai NasDem.


Keputusan Rakorwil ini diserahkan Ketua DPW Drs Dominggus Mandacan,M.Si kepada Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali.

”Keputusan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk melaksanakan rencana aksi sehingga wajib hukum pengurus partai, kader dan simpatisan bersama-sama mewujudkan restorasi indonesia di Papua Barat melalu rencana aksi,” ucap Dominggus Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat.


Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dalam arahan sekaligus menutup Rakorwil DPW Partai NasDem Papua Barat, Sabtu (15/1/2022) malam menegaskan bahwa kemenangan partai pencetus restorasi indonsia ada pada tangan kader.


Sehingga rencana aksi 9 pokok pikiran menjadi acuan untuk dilaksanakan dalam rangka menyambut kemenangan pada pileg, pilpres dan mengantarkan Ketua DPW untuk memimpin kembali Provinsi Papua Barat di periode kedua.


“Saya, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem menegaskan kepada semua pengurus, kader dan simpatisan untuk bersama-sama bergotong royong melaksanakan 9 pokir rencana aksi ini maka insyaallah kemenangan 2024 pasti kita raih baik di pileg, pilpres dan juga pilkada, mengantarkan Kaka Dominggus Mandacan pimpinan Papua Barat periode kedua,” tegas ketua fraksi NasDem DPR RI itu.


Rapat Koordinasi Wilayah partai NasDem Provinsi Papua Barat ditutup secara resmi oleh Waketum DPP Ahmad Ali didampingi Ketua DPW Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si dan fungsionaris DPP NasDem dengan manabuh tifa sebanyak lima kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *