Bentuk Kepedulian Sesama, Telkomsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir dan Tanah Longsor Jayapura. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bencana yang terjadi pada Jumat (7/1/2021) dini hari lalu telah mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah titik di Kota Jayapura. Tujuh orang dilaporkan meninggal dunia dan ribuan warga dari empat distrik di Kota Jayapura turut terdampak.

<

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Telkomsel turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir dan tanah longsor yang diserahkan pada Selasa (11/1/2021) lalu.

“Mewakili manajemen Telkomsel, khususnya Telkomsel Regional Maluku & Papua, kami turut berprihatin dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan juga masyarakat Jayapura yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor. Dapat kami sampaikan, bahwa saat kejadian berlangsung, layanan Telkomsel masih tetap terkendali. Atas kerja keras serta kolaborasi dengan Telkom Group, alhamdulillah saat ini jaringan Telkomsel sudah pulih dan dapat beroperasi dengan normal. Pengguna Telkomsel dapat menikmati layanan seperti sediakala, “jelas General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku & Papua Agus Sugiarto lewat release yang diterima teropongnews.com, Kamis (13/1/2021).

Selain melakukan recovery jaringan yang terdampak, Telkomsel juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak.

“Bantuan yang kami serahkan berupa beras, mie instan, gula pasir, telur, dan sebagainya. Kami menyediakan sekira total 150 paket sembako bagi masyarakat terdampak, mitra outlet Telkomsel, dan mitra-mitra kami lainnya. Sebagian besar paket sembako kami serahkan ke Posko Induk Tanggap Bencana yang berlokasi di GOR Waringin untuk dapat didistribusikan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Agus.

Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan akses WiFi gratis dengan menggunakan modem Telkomsel Orbit yang ditempatkan di Posko Induk Tanggap Bencana di GOR Waringin. Bantuan ini diharapkan dapat membantu menyediakan akses komunikasi secara gratis bagi petugas, relawan, dan masyarakat untuk melakukan koordinasi penanganan bencana.

Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Akbar Mulyana Khalid, S.T., M.Si memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh Telkomsel.

“Terima kasih kami ucapkan untuk Telkomsel atas bantuannya, baik paket sembako dan juga layanan telepon dan WiFi gratis. Paket sembako yang kami terima akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak. Serta layanan telepon dan WiFi akan kita gunakan untuk berkomunikasi secara gratis dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkap Asep.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah dan segera bangkit kembali untuk dapat beraktifitas seperti sediakala. Dan mari kita berdoa semoga ke depannya tidak ada musibah seperti ini lagi,” pungkas Agus.

Berita lain untuk anda