Wakil Wali Kota (Wawali) Syarif Hadler didampingi Sekot, Agus Ririmasse menerima 10.085 masker dari ACE Hardware, di sela–sela apel perdana awal tahun ASN Pemkot, Senin (3/1/2022) di Balai Kota. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – ACE Hardware melalui Kawan Lama Foundation, kembali memberikan donasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berupa masker sebanyak 10.085 buah.

<

Penyerahan bantuan masker tersebut dilaksanakan di sela–sela apel perdana awal tahun ASN Pemkot, Senin (3/1/2022) di Balai Kota.

Sebanyak 772 ribu masker tiga lapis produksi Iris disalurkan kepada Pemerintah Kota Ambon, dimana tersedia toko Ace Hardware. Pemkot Ambon sendiri mendapat jatah 10.085 masker yang diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Syarif Hadler dan Sekretaris Kota (Sekot) Agus Ririmasse di Balai Kota.

Sebelumnya, di tahun 2021 lalu, ACE Hardware juga memberikan donasi berupa 320 Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemkot Ambon.

Managing Director ACE, Tarisa Widya Krisnadi menyatakan, donasi masker dilaksanakan Kawan Lama Foundation bekerjasama dengan perusahan manufaktur terkemuka untuk barang–barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik dan masker asal jepang, Iris Aohyama.

“Kontribusi sosial melalui donasi masker dilakukan ke 55 kota di Indonesia, termasuk Kota Ambon untuk mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur–angsur mereda,” ungkap dia lewat press release.

Dijelaskan, keberhasilan Pemkot Ambon dalam pengendalian pandemi Covid-19 yang berimbas pada penurunan drastis kasus konfirmasi positif di Ambon, mengantarkan kota ini oleh Pemerintah pusat masuk dalam PPKM Level 1.

Hal itu berarti berbagai aktivitas, termasuk perkantoran dan pembelajaran tatap muka secara terbatas dapar dilaksanakan.

“Untuk itulah sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di tanah air, Kawan Lama Foundation bersama Iris Ohyama menginisiasi program donasi makser ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terahadap pemulihan kesehatan di Indonesia,” tandas Krisnadi.

Presiden Iris Ohyama, Akihiro Ohyama juga mengungkapkan, jika pihaknya senang sekali dapat bekerjasama dengan ACE, yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi indonesia yang lebih baik.

“Harapan kami tentunya melalui program ini, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai membaik,” kata dia.

Berita lain untuk anda