Petugas PLN Sorong saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan PLN. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang yang yang melanda kota dan kabupaten sorong, serta beberapa wilayah lainnya, Rabu (7/12/21).

<

Akibat dari cuaca ekstrem tersebut, beberapa titik pohon berukuran besar tumbang dan menimpa jaringan PLN sehingga menyebabkan kabel putus dan tiang roboh.

Petugas PLN bergerak cepat dalam menangani kejadian tersebut yang menyebabkan listrik padam pada 38.288 pelanggan PLN.

Dengan kerja sama yang baik dan solid, pada sore hari 17.30 WIT sebanyak 56% atau 21.661 pelanggan sudah berhasil dinyalakan.

Petugas PLN lalu melanjutkan ke titik lokasi terdampak lainnya di kota dan kabupaten Sorong, dan akhirnya seluruh sistem kelistrikan sorong normal kembali pada pukul 04.00 WIT.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha mengatakan bahwa untuk beberapa waktu kedepan, PLN tetap siaga karena potensi cuaca ekstrem yang mungkin saja kembali terjadi.

“Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pelanggan dan warga kota & kabupaten sorong, untuk dukungan yang diberikan kepada PLN sehingga sistem kelistrikan bisa normal kembali dalam waktu yang cepat, “tuntas Martha Adi.

Berita lain untuk anda