Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman merasa berbangga, atas capaian Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020.

<

Terlebih lagi, ada dua putra Sulsel yang ikut membela Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2020.

Kedua pemuda itu yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya. Asnawi merupakan pemuda kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999. Sementara Irfan Jaya kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996.

Dua putra terbaik Sulsel tersebut juga memiliki peran yang cukup penting. Dimana Asnawi menjadi penjaga pertahanan sayap kanan dari Indonesia yang melakukan serangan balik cepat, sedangkan Irfan Jaya menjadi penyerang sayap kiri.

Sepanjang pertandingan, kedua pemain asal Sulsel tersebut cukup apik dalam membantu Timnas Indonesia dalam memenangkan pertadingan sampai melaju ke final Piala AFF 2020.

Andi Sudirman Sulaiman mengaku bangga dan mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia, yang melaju ke Final Piala AFF 2020. Ia pun berharap Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand.

Diketahui, Perebutan status juara Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam sistem dua leg di Stadion National, Singapura.

Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu, 29 Desember 2021. Sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Pemerintah Provinsi Sulsel, kata Andi Sudirman, menyiapkan hadiah khusus untuk dua pemain Timnas Indonesia asal Sulsel ini. Ia pun berharap, serta mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Insya Allah, jika Indonesia menang pada Final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah, masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel,” tandas Andi Sudirman.

Berita lain untuk anda