Jelang Nataru, Komisi II Bakal Undang Pertamina dan PLN

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi II DPRD Provinsi Maluku rencananya bakal mengundang Pertamina dan PT. PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Pemanggilan ini terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Saudah Tuanakotta/Tethool mengaku, agenda ini guna memastikan ketersediaan minyak tanah (mitan), dan juga mengantisipasi adanya pemadaman listrik saat perayaan dua momen keagamaan dimaksud.

“Agenda itu akan berjalan, usai kita selesai membahas KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022,” kata Saudah kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Rabu (8/12/2021).

Untuk ketersediaan minyak tanah untuk rumah tangga, menurut dia, berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi, Pertamina memastikan tercukupi. Namun Saudah berharap, janji Pertamina itu harus sesuai kondisi di lapangan.

“Kita hanya mengantisipasi, jangan sampai kejadian tahun 2020 soal kelangkaan minyak tanah terjadi lagi, sehingga menyebabkan terjadinya kenaikan harga kebutuhan bahan pokok masyarakat,” tegas Saudah.

Untuk itu, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Maluku ini meminta PT. Pertamina langkah-langkah antisipasi.

“Seperti penambahan stok minyak tanah untuk Maluku. Begitu pula dengan PLN untuk tetap menjaga, agar jangan sampai terjadi pemadaman listrik saat perayaan nataru,” tandas Saudah.

<