Warga dan Polri saat mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon tumbang. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Hujan deras disertai angin kencang yang yang melanda wilayah Kota Sorong dan sekitarnya, Rabu (7/12/21) menyebabkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang di jalan raya.

<

Seperti yang terjadi di jalan Ahmad Yani, kota Sorong. Setelah hujan mereda, warga dibantu anggota Polres Sorong kota langsung melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang.

Pantauan media ini, pohon tumbang yang menutup jalan dievakuasi dengan menggunakan sensor, dan sebagian masyarakat juga menggunakan parang untuk membersihkan ranting ranting pohon yang menutup Jalan.

Arus Lalulintas sempat dialihkan saat berlangsungnya evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan utama ini.

Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendataan terkait kerusakan materil maupun korban jiwa.

“Hujan angin menyebabkan beberapa pohon tumbang. Sementara data kami ada enam lokasi pohon yang tumbang. Kerusakan materil ada tiga mobil dan satu motor rusak berat, ” ujar Herlin, Rabu (8/12/21).

Kendati demikan, pihaknya masih melakukan pendataan dan koordinasi di lapangan terkait lokasi-lokasi lainnya yang belum terdata. Untuk penanganan, pihaknya bekerjasama dengan TNI/Polri, Basarnas dan dinas lingkungan hidup.

“Untuk penanganan, kami bekerjasama dengan Basarnas dan TNI polri, dan dinas lingkungan hidup untuk melakukan evakuasi dan ada beberapa juga keterlibatan masyarakat setempat. Sementara korban jiwa belum ada, dan kita masih terus melakukan pendataan dari warga ataupun relawan di lapangan, “jelas Herlin.

Selain jalan Ahmad Yani, lokasi pohon tumbang juga terjadi di jalan basuki rahmat depan Batalyon 762/VYS Sorong, depan SMK Negeri 3 Sorong, depan Bandara Deo Sorong, jalan melati raya kilometer 9, depan Swiss bel hotel Sorong, dan Sorpus.

Berita lain untuk anda