Berita

Cornelia Mudumi Pimpin Jurnalis Perempuan Papua Periode 2021-2024

×

Cornelia Mudumi Pimpin Jurnalis Perempuan Papua Periode 2021-2024

Sebarkan artikel ini
Ketua FJPI Papua terpilih, Cornelia Mudumi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Cornelia Mudumi, jurnalis iNews terpilih menjadi ketua Forum Jurnalis Perempuan Papua (FJPI) periode 2021-2024.

Cornelia memimpin perolehan suara dalam musyawarah daerah (Musda) FJPI Papua yang dilaksanakan di Kota Jayapura, Sabtu (11/10/2021).

Cornelia memperoleh 19 suara dari rivalnya Alfonsa Wayap dengan perolehan 12 suara yang dilaksanakan dalam pemilihan secara daring dan luring.

3501
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Cornelia menggantikan Ketua FJPI sebelumnya, Yuliana Lantipo yang kesehariannya bekerja media online Jubi.co.id. Melalui Musda ini, kepengurusan periode 2018-2021 yang dinahkodai Yuliana Lantipo (Ketua), Omega Batkorumbawa (Sekretaris), dan Elsye Sanyi (Bendahara) ikut berakhir.

Cornelia berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh anggota FJPI yang tersebar di Wamena, Serui, Biak, Merauke dan Timika yang selama ini telah membantu dalam keorganisasian.

“Kami tetap minta dukungan teman-teman dalam kerja bersama 3 tahun ke depan. Saya harap, kita semua saling mendukung untuk penguatan jurnalis perempuan di tanah Papua,” katanya.

Dalam visi misinya, Coni panggilan akrab Cornelia, akan sesegera mungkin melaksanakan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) untuk menjadikan jurnalis perempuan di Papua dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

“Termasuk bekerjasama dengan banyak pihak untuk mendukung kerja jurnalis perempuan di Papua semakin maju dan berkompeten,” jelasnya.

FJPI Papua dibentuk pada 6 April 2018. Keanggotaan FJPI Papua lebih dari 30 orang yang tersebar di Wamena, Biak Numfor, Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Timika dan Serui.