KPI pusat menggelar kegiatan gerakan literasi sejuta pemirsa, dengan tema cerdas bermedia menuju siaran berkualitas, di gedung Drs. L. Jitmau Kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komisi penyiaran Indonesia (KPI) pusat melaksanakan kegiatan gerakan literasi sejuta pemirsa, dengan tema cerdas bermedia menuju siaran berkualitas, bertempat di gedung Drs. L. Jitmau Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah dan mengembangkan kemampuan sikap kritis masyarakat dalam bermedia khususnya televisi dan radio.

Pada kegiatan tersebut KPI pusat berkolaboraso dengan Bhayangkari daerah Polda Papua Barat, dan juga turut dihadiri oleh Kapolda Papua Barat, dan Kapolres Sorong Kota.

Ketua KPI pusat, Agung Suprio mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, agar mempunyai sensor mandiri artinya mampu memilih atau memilah tayangan yang berkualitas.

“Masyarakat ini kalau kita lihat ada orang tua dan anak. Nah, di kegiatan ini ada ibu Bhayangkari. Karena ibu cenderung banyak di rumah, maka tujuannya adalah bagaimana mereka menjaga anaknya, agar mendapatkan tayangan yang sesuai dengan anak dirumah, ” jelas Agung.

Dikatakannya, di Indonesia sendiri TV khusus anak sudah. Di mana pada tahun 2022 TV analog akan beralih ke TV digital. Di mana, TV digital ramah anak dan orang tua dapat melihat jadwal, dan dapat me-lock program yang tidak sesuai dengan umur anak.

Pada kegiatan tersebut, ketua KPI Pusat bersama kapolda Papua Barat meninjau stand pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bhayangkari Polda Papua Barat.

Bhayangkari berbagai daerah di Papua Barat ini mempromosikan produk UMKM di bidang fashion, kerajinan, dan kuliner.

Berita lain untuk anda