SKK Migas Bersama Petrogas Beri Bantuan Masyarakat Lewat Polda Papua Barat

Dukungan bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Sr. Supervisor Relations & Communication Petrogas, Hektor Fonataba kepada Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, SIK, di Polres Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Guna mendukung upaya Kepolisian daerah Papua Barat dalam membantu program pemerintah, terutama pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 di wilayah Sorong dan wilayah lainnya, SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku bersama Petrogas (Basin) Ltd. dan Petrogas (Island) Ltd. berikan dukungan bantuan berupa bahan makanan pokok sebanyak 450 paket.

Penyerahan dukungan bantuan secara simbolis dilakukan di Kantor Polres Sorong Kamis (14/10/2021) oleh Sr. Supervisor Relations & Communication Petrogas, Hektor Fonataba kepada Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, SIK.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian perusahaan dalam mendukung Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polda Papua Barat dan Polres Sorong dalam merealisasikan program Pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” jelas Manager Field Relations & Communication Petrogas, Marcus Rumaropen.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Pewakilan Wilayah Papua Maluku, Subagyo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung kegiatan para pemangku kepentingan salah satunya Polda Papua Barat.

“Dalam kondisi Covid-19 kebutuhan ekonomi masyarakat sangat membutuhkan, oleh sebab itu SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku dan KKKS Wilayah Papua Barat, membantu memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan kepada masyarakat di 4 wilayah Polres, yaitu Polres Sorong, Polres Manokwari, Polres Bintuni dan Polres Fak-Fak, dengan jumlah total 1050 Paket Sembako yang dikoordinir oleh Dirpam Obvit Polda Papua Barat” demikian ungkap Kepala SKK Migas Pewakilan Wilayah Papua Maluku, Subagyo.

Selanjutnya bantuan sebanyak 450 paket ini yang menjadi tangung jawab KKKS Petrogas akan didistribusikan oleh Polda Papua Barat di Manokwari dan Polres Sorong kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui, Petrogas (Basin) Ltd. merupakan operator Wilayah Kerja Kepala Burung dan Petrogas (Island) Ltd., sebagai operator Wilayah Kerja Salawati Kepala Burung merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang dalam melaksanakan operasinya berada dalam pengawasan dan pengendalian SKK Migas.