Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (18/10/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin (18/10/2021).

Tepat pukul 9.11 Wita, Menhan Prabowo turun dari pesawat di Bandara Buntu Kunik, Kabupaten Tana Toraja, dan disambut hangat Wali Kota Danny beserta pejabat Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Selama berada Tana Toraja, Menhan Prabowo Subianto didampingi Wali kota Danny menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI ) di Kampus Universitas Kristen (UKI) Toraja, serta memberikan kuliah umum di kampus tersebut.

Danny mengatakan dalam kesempatan kunjungan Menteri Pertahanan di Tana Toraja, dirinya diberi kesempatan untuk menjemput kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Saya diberi kesempatan menjemput beliau dan menyampaikan cuma satu, terima kasih atas dukungan terhadap Adama pada Pemilihan walikota lalu,” ucap Danny kepada wartawan, di Makassar, Selasa (19/10/2021).

Danny menuturkan, jika dirinya juga mendampingi Prabowo Subianto saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa UKI Toraja mengenai pertahanan negara.

“Pak Menhan juga memberikan kuliah umum tentang pertahanan negara. Beliau menyampaikan, bahwa tidak ada gunanya kita kaya raya, kalau ketahanan kita masih lemah dan jangan percaya kepada siapapun,” bebernya.

Menurut Danny, Prabowo juga menjelaskan bagaimana Presiden RI Joko Widodo, membentuk Komando Cadangan (Komcad) untuk membantu memperkuat pertahanan negara.

“Indonesia dulunya tidak punya Komando Cadangan, sekarang kita sudah punya. Luar biasa bapak Presiden, yang telah memikirkan terbentuknya Komando Cadangan,” ujar Danny mengutip kuliah umum yang diberikan Menhan RI, Prabowo Subianto.

Berita lain untuk anda