Panitia TD Sepak Takraw gelar aksi mogok di depan GOR Trikora Uncen

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Panitia cabang olahraga Sepak Takraw PON XX Papua tahun 2021 , melakukan aksi mogok kerja dan mogok mengikuti seluruh pertandingan pada Senin Pagi (4/102021) di GOR Trikora Universitas Cenderawasih Abepura kota Jayapura.


Muahamad Sabir selaku Technical Delegate Sepaktakraw PON XX Papua mengungkapkan alasan mereka melakukan mogok tersebut , dikarenakan belum terbayarkan honor seluruh perangkat pertandingan termasuk waisit.

“Kami belum menerima honor seperti yang di janjikan Panitia PB PON Papua , kami sebagai TD juga bertanggung jawab, ” katanya saat di hubungi via seluler tadi siang.


Honor yang disepakati oleh panitia PB PON menurut Sabir yakni TD atau panitia sebesar Rp. 1.200.000 sedangkan wasit sebesar Rp. 600.000 , ternyata berbeda jauh dari PON Sebelumnya.

“Di Bandung, Jawa Barat berbeda jauh kami dapat sebesar Rp. 2.500.000 untuk TD, harus ada pertemuan dan penjelasan dari panitia PB PON Papua,” ungkapnya .
Salah satu offisial dari Kalimatan Utara yang enggan namanya disebutkan mengaku kondisi tersebut sempat mengganggu kesiapan timnya yang sudah tiba dari hotel ke tempat perhelatan namun pertandingannya harus tertunda.


Pertandingan lanjutan Sepaktakraw Putra yang tertunda antara Tim Sepak Takrauw Sulawesi Barat Vs Papua dan Sumbar Vs Sumatera Utara , Aceh Vs Sumsel , Banten Vs Jawa Barat , Kalimantan Tengah Vs Sumatera Barat , akhirnya di lanjutkan pada pukul 13.00 wit indonesia .

Berita lain untuk anda